Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Persiapan Pasar Rakyat di Jombang Sudah Final

Persiapan Pasar Rakyat di Jombang Sudah Final

Jombang, NU Online
PCNU Jombang benar-benar serius mempersiapkan kegiatan Pasar Rakyat yang bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta Harlah NU. Hari ini (6/2), panitia melakukan rapat sekaligus cek final persiapan acara tersebut.
<>
Pada NU Online, Sekretaris Panitia, Ahmad Athoillah mengatakan bahwa acara ini nantinya dibagi menjadi tiga kegiatan besar. Pertama adalah Apel Komando Kesetiaan (8/2). 

"Kegiatan ini ada dilaksanakan di Alun-alun Jombang," kata Gus Aik, sapaan akrab Ahmad Athoillah pada apel kesetiaan ini, seluruh badan otonom, lembaga dan lajnah serta warga NU akan tumplek bleg di pusat kota santri tersebut. 

"Ini sekaligus sebagai media untuk memantapkan soliditas para penggerak NU di semua tingkatan," katanya.

"Tidak tanggung-tanggung, Ketua PCNU Jombang, KH Isrofil Amar, nanti yang akan menjadi pemimpin upacara," tandasnya. 

Untuk apel komando kesetiaan akan berlangsung jam 14.00. WIB. Dan pada malam harinya dilanjut dengan kegiatan tahlil dan istigatsah serta pengajian yang menghadirkan PWNU Jawa Timur. "Kegiatan ini akan dipusatkan di Masjid Jami' Jombang yang juga berada di barat alun-alun," katanya. 

Keesokan harinya, Sabtu hingga Ahad (9-10/2) sebagai acara inti yakni pembukaan Pasar Rakyat. Kegiatan dimulai jam 10.00 WIB dipusatkan di Terminal Kecamatan Ploso Jombang. "Saat acara inti, akan ditampilkan gelar potensi NU, seni budaya Aswaja serta tradisi jombangan," katanya.

"Penjualan sembako murah juga akan dilakukan di acara ini sampai keesokan harinya," terangnya. Pasar murah juga menjadi panggung bagi pameran produk lokal dari warga. "Agar warga NU tahu bahwa ada beberapa pengurus dan warga yang memiliki produk unggulan dan telah mampu menembus pasar lokal bahkan nasional," terang Ketua PC ISNU Jombang ini.

Sedangkan pada jam 13.00 WIB diadakan workshop kewirausahaan dan pendidikan dan diklat broadcasting di Sekolah SMK NU Ploso. "Ini sebagai bekal kepada calon wirausahawan NU yang membutuhkan sentuhan menejemen profesional dalam mengelola usahanya," lanjutnya. Dan pada saat bersamaan, di terminal Ploso akan dibuka pengobatan dan cek sehat gratis. "Ini kerjasama antara panitia dengan Rumah Sakit NU Jombang," terangnya.

Sebagai acara puncak, yakni Resepsi Harlah NU ke 90 yang dibarengkan dengan taushiyah Maulidur Rasul akan mendatangkan PBNU. "Ini akan diselenggarakan pada hari Ahad jam 19.00 WIB," teranbg Gus Aik.

Malam itu juga menjadi acara penutup dari seluruh rangkaian acara pasar rakyat dengan diiringi hiburan. "Doakan acara akan berjalan sesuai harapan," pinta Gus Aik.

Redaktur     : Hamzah Sahal
Kontributor : Syaifullah 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×