Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Peringati Maulid Nabi, Ratusan Siswa SMAN 1 Paiton Shalawat Bersama

Peringati Maulid Nabi, Ratusan Siswa SMAN 1 Paiton Shalawat Bersama
Probolinggo, NU Online
Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, ratusan siswa dan siswi SMAN 1 Paiton Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mengumandangkan shalawat nabi bersama-sama, Sabtu (17/12). Shalawat ini dipandu langsung Majelis Shalawat Subbanul Muslimun.

Kegiatan ini dihadiri oleh Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo H Hasan Aminuddin, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo H Tutug Edi Utomo, Ketua PCNU Kota Kraksaan H Nasrullah Ahmad Suja’i, Ketua MWCNU Paiton Moh. Barzan, para guru dan wali murid SMAN 1 Paiton.

Dalam sambutannya H Hasan Aminuddin mengatakan, pengetahuan agama berorientasi mencapai anak didik yang berakhlakul karimah. “Guru dan pemimpin dituntut mencontoh perilaku Baginda Rasulullah SAW dengan meningkatkan kualitas para guru dalam memberikan pengetahuan kepada anak didiknya,” katanya.

Hasan berharap agar pada tahun 2017 mendatang setiap siswa dan siswi yang masuk di pendidikan SMA wajib untuk di asramakan. Nantinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo mendatangkan serta menggaji guru atau ustadz/ustadzah yang memberikan pendidikan mengaji kepada siswa/siswi di tiap-tiap SMA se-Kabupaten Probolinggo.

“Tugas wali murid jangan pernah bosan untuk menjaga dan mendoakan anaknya, karena pintu kesuksesan anak didik itu tergantung dari orang tuanya. Apalagi anak didik ini nantinya adalah generasi penerus bangsa untuk meneruskan perjuangan pembangunan. Serta calon seorang pemimpin untuk dapat menentukan serta merubah perkembangan perekonomian dimasa depan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Hasan Aminuddin menandatangani prasasti peresmian penggunaan lapangan basket yang dibangun oleh PT. IPMOMI Paiton. Dilanjutkan penandatanganan prasasti peresmian pelaksanaan sanggar seni oleh Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo. (Syamsul Akbar/Mahbib)




Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×