Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Peringati Maulid Nabi dengan Sepeda Santai

Peringati Maulid Nabi dengan Sepeda Santai

Brebes, NU Online
Kesukaan berolah raga bagi Nabi Muhammad SAW dengan cara menunggang kuda, bisa ditiru dengan bersepeda santai yang ramah lingkungan di era kini. Selain menyehatkan badan, juga tidak menyebabkan polusi udara.<>

“Untuk menyempurnakan ibadah, pra syarat yang tidak kalah penting adalah badan harus sehat,” kata Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nurul Huda SAg saat melepas peserta sepeda santai Gebyar Maulud Pimpinan Ranting (PR) Desa Kupu Kecamatan Wanasari Brebes, Ahad (27/1).

Dengan badan yang sehat, lanjut Huda, dapat menjalankan ibadah yang membutuhkan tenaga seperti sholat, haji maupun puasa. Orang NU, khususnya Ansor harus sehat jasmani rohani. Apalagi Ansor yang sebagian generasi muda tenaganya sangat dibutuhkan untuk pembangunan bangsa.

Jalan sehat yang diikuti sekitar 300 peserta dilepas dari depan Masjid Darussalam Desa Kupu pukul 07.00 WIB. Peserta menempuh jarak sekitar 7 kilometer mengitari desa Kupu, Pesantunan, Dumeling dan Sawojajar.

Peserta yang beruntung disediakan hadiah berupa Kulkas diterima Ida Lutfatul Jannah, Seped Mini Iis Dahlia, TV 21 In Was’un, Kipas angin Ari Setiawan, DVD Nuraeni dan lain-lain.

Ketua Panitia Abdullah menuturkan, kegiatan Gebyar Maulud telah menjadi agenda tahunan di desanya. Peringatan ini juga sekaligus memeriahkan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama yang diperingati setiap tanggal 31 Januari. 

“Selain sepeda santai, juga lomba membaca Kitab Maulud Barzanji, Santunan Anak Yatim, dan Pengajian Umum,” pungkasnya.




Redaktur    : A. Khoirul Anam
Kontributor: Wasdiun



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×