Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Peringati Maulid Nabi dengan Seminar Jurnalistik

Peringati Maulid Nabi dengan Seminar Jurnalistik

Jombang, NU Online
Memperingati maulid nabi Muhammad, SMA Misykatul Anwar Diwek Jombang mengadakan seminar jurnalistik di gedung sekolah setempat, Jumat pagi (10/2).

Kepala Sekolah, Ahmad Faqih dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan seminar ini dipilih karena dinilai lebih punya nilai manfaat bagi sekolah.

Faqih menyatakan, peserta seminar adalah hasil seleksi. "Mereka yang ikut ini tidak bnyak, karena hasil seleksian," ujar ketua Pergunu Jombang ini.
 
Bertindak sebagai nara sumber yaitu Eka Rimawati jurnalis dari Suara Warga dan Yusuf Suharto, pemred NUJombang Online.

Dalam paparannya Rima mengatakan, para siswa harus meniru filosofi pena yg jujur menulis apa adanya. Ia juga menyatakan bahwa jurnalis tidak boleh menerima uang atau ajakan makan dari narasumber berita.

"Menerima sesuatu dari narasumber berita itu pelanggaran dan tindakan tidak terpuji," ujarnya dalam seminar SMA yang berada di lokasi pesantren Al-Aqabah pimpinan KH Junaidi Hidayat.

Redaktur    : A Khoirul Anam
Kontributor: Abdullah



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×