Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Peringati Maulid Nabi dengan Jalan Sehat Akbar

Peringati Maulid Nabi dengan Jalan Sehat Akbar

Pekalongan, NU Online
Ada banyak cara yang bisa dilakukan ummat Islam menyambut dan menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H. Salah satu cara ialah menggelar jalan sehat akbar dengan bersholawat.
<>
Gagasan yang unik ini dilakukan oleh Koperasi Pemuda Buana (Kopena) Kota Pekalongan Kamis kemarin (24/1) diikuti puluhan ribu peserta dengan mengambil start dan finish di Alun Alun Kota Pekalongan.

Jalan sehat bersholawat diikuti lebih dari 10 ribu peserta dari wilayah Pekalongan dan sekitarnya di samping memperingati maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus untuk memperingati Kopena yang ke-19 dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Assalamah yang ke-16.
 Jalan sehat dilepas langsung oleh Wakil Walikota Pekalongan H Alf Arslan Junaid, SE dan sebelumnya diawali sambutan oleh Walikota Pekalongan dr HM Basyir Ahmad.

Ribuan peserta selepas alun alun menuju ke utara menyusuri Jalan Hasanuddin, Jalan Pati Unus, Jalan H. Agus Salim dan finish kembali ke alun alun. Selama dalam perjalanan, jalan sehat diawali dengan pasukan bendera merah putih, kemudian di belakangnya ada group rebana dan marching band yang terus menerus mengalunkan lagu lagu sholawat.

Ketua Umum Kopena H Saelany Mahfudz mengatakan, kegiatan jalan sehat bersholawat ini dalam rangka mendekatkan kopena kepada masyarakat Pekalongan dan sekitarnya.

Dikatakan, selama 19 tahun berdiri, Kopena telah mencoba berbuat yang terbaik untuk masyarakat, khususnya masyarakat dunia usaha mikro, kecil dan menengah yang selama ini cukup banyak digeluti oleh masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya.

Usai jalan sehat, peserta yang mengikuti berkesempatan untuk mendapatkan doorprize berupa 1 paket umroh ke tanah suci, beberapa motor, kulkas dan ratusan hadiah disediakan kepada peserta jalan sehat yang beruntung. 


Redaktur     : Mukafi Niam
Kontributor: Abdul Muiz PKL



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×