Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Peringati Harlah, PMII STAINU Purworejo Gelar Maulid

Peringati Harlah, PMII STAINU Purworejo Gelar Maulid

Purworejo, NU Online
Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAINU Purworejo menggelar syukuran Hari Lahir yang ke-5. Acara digelar di halaman kampus STAINU dan dihadiri oleh seluruh kader PMII Komisariat STAINU, Alumni, Perwakilan Komisariat PMII se-Kabupaten Purworejo.<>

Rangkaian acara harlah dibuka dengan Pembacaan Maulid Simtutduror oleh Group hadroh Nurul Musthofa STAINU. Setelah sholat Isya’ acara dilanjutkan dengan Orasi Pergerakan dengan tema Tangan Terkepal dan Maju Kemuka. 

“Dengan tema ini, kita harapkan bahwa semangat kita sebagai insan pergerakan terus berkobar, tak padam oleh hujan, bahkan badai sekalipun,” kata Ketua Komisariat Anis Fahmi berapi-api membuka orasi, Sabtu (19/5).

Sementara itu, Ahmad Chusnaini selaku Ketua Cabang PMII Purworejo berpesan kepada segenap kader agar tidak mudah putus asa dalam berjuang. “Kalau dahulu para pejuang dan para pahlawan berjuang taruhannya adalah nyawa. Sekarang perjuangan kita cuma bertaruh males, ngantuk dan mungkin sedikit materi," tandas Chusnaini. 

Acara Harlah PMII Komisariat STAINU yang digelar selama semalam suntuk tersebut dimeriahkan dengan penampilan teater Djawah dari STAINU, konser musik akustik, pembacaan puisi, kirab tumpeng dan nonton Bareng Final Liga Champion. 

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah disusun jauh-jauh hari oleh panitia," tutur Nanang Faizal selaku ketua panitia.



Redaktur     : Syaifullah Amin
Kontributor : Lukman Khakim



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×