Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pengurus Muslimat Nurul Hidayah Kaliori Gelar Pengajian

Pengurus Muslimat Nurul Hidayah Kaliori Gelar Pengajian

Kaliori, NU Online
Di tengah kesibukannya, Pengurus Muslimat Nurul Hidayah Dukuh Matalan dan Kalianyar Desa Purworejo, Kecamatan Kaliori, Rembang Jawa Tengah menggelar pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H sekaligus menyambut tahun baru 2015, Selasa (30/12) sore.
<>
Pengajian tersebut bertempat di Halaman Masjid Al-Ikhlas Matalan dan dihadiri oleh sekitar 850 jamaah Muslimat yang berasal dari berbagai desa di Kecamatan Kaliori dan Kecamatan Batangan Pati dengan penceramah Ketua Muslimat NU kabupaten Kudus, Nyai Hj. Chumaidah Chamim.

Acara ini diiringi group Hadroh Nurul Khoiriyah dari Remaja Putri Masjid Al-Ikhlas Matalan. Meski cuaca pada saat itu gerimis, tidak menyurutkan antusias jamaah untuk hadir pada kegiatan pengajian rutin tahunan Muslimat Nurul Hidayah tersebut.

Ketua panitia Muslimat Nurul Hidayah, Sumiati menyampaikan amanatnya, serta mengajak kepada seluruh kaum ibu dan perempuan Muslimat Nurul Hidayah agar jangan pernah berhenti untuk terus meningkatkan amaliah dan terus belajar agar dapat menciptakan generasi penerus yang mumpuni.

Acara ini rutin dilaksanakan setiap satu tahun sekali dengan bergiliran ke rumah-rumah pengurus atau tempat ibadah-ibadah, sebagai wahana silaturrahim keluarga besar Muslimat Nurul Hidayah kecamatan Kaliori kabupaten Rembang," ungkap Ramiyati, Ketua Penggerak PKK sekaligus wakil Kepala Desa Purworejo.

Ramiyati, menambahkan mengajak warga Desa Purworejo untuk menjaga kebersihan lingkungan, lingkungan akan lebih baik jika semua orang sadar dan bertanggungjawab akan kebersihan lingkungan, karena hal itu harus ditanamkan sejak dini.

Sementara itu, Chumaidah Chamim dari Kudus, saat menyampaikan tausiyah mengajak agar umat Islam untuk senantiasa bershalawat kepada nabi Muhammad SAW, terlebih apa bila mendengar nama Rasulullah Muhammad SAW disebut, hendaknya dijawab dengan shalawat.

"Jangan sampai dicap jadi orang pelit karena sulit untuk bershalawat," ujar Ketua PC Muslimat NU kabupaten Kudus itu di hadapan jamaah muslimat yang memenuhi Halaman Masjid Al-Ikhlas Matalan itu.

Dia juga berpesan agar para orang tua untuk menanamkan kebiasaan bershalawat kepada anak-anak sejak dini. Dalam acara itu juga dihadiri istri Ketua Syuriyah Ranting Desa Purworejo, Hj. Sunarti Nawawi dan istri Mantan Ketua PC. LP Ma'arif NU Kabupaten Rembang, Nyai Hj. Roikhana Fandholi.  (Moh. Lilik Wijanarko Nawawi/Mahbib)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×