Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Pengukuhan PDNU Tuban, Bupati Harap Dokter NU Bantu Kesehatan Warga

Pengukuhan PDNU Tuban, Bupati Harap Dokter NU Bantu Kesehatan Warga
Pengukuhan pengurus PDNU Tuban, Sabtu (8/2). (Foto: PDNU)
Pengukuhan pengurus PDNU Tuban, Sabtu (8/2). (Foto: PDNU)
Tuban, NU Online
Pimpinan Pusat Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PP PDNU) melakukan pengukuhan pengurus PDNU Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (8/2). Pengukuhan dilakukan oleh Ketua III PP PDNU, Hardadi Airlangga di Pendopo Kabupaten Tuban.
 
Bupati Tuban, Fatkhul Huda berharap dengan pengukuhan tersebut PDNU dapat  membantu Pemerintah Kabupaten Tuban dalam penanganan terkait program kesehatan. Selain itu, PDNU Tuban kiranya dapat  menjadi  wadah pengembangan kepemimpinan di kalangan dokter.

Pada prinsipnya, kata Bupati, PDNU ikut  ngurusi warga NU pada khususnya, dan ngurusi umat warga NKRI.

Bupati juga menyampaikan, dahulu sulit sekali mencari dokter yang memahami karakter budaya keagamaan warga Kabupaten Tuban. Sejalan dan semakin banyaknya dokter yang warga NU, hal-hal tersebut makin mudah dalam mengatasinya.
 
Dokter Hardadi Arilangga mengatakan bahwa harapan tersebut sesuai dengan Visi Misi PDNU. "Yaitu menjaga dan membumikan Islam yang berakidah Aswaja Annahdliyah," ungkap dokter spesialis penyakit dalam ini.
 
Dalam kepengurusan PDNU di antaranya penasihat PC PDNU Kabupaten Tuban terdapat Direktur RSUD Kabupaten Tuban , Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, dan Kepala  Dinkes Kabupaten Tuban periode sebelumnya yang semuanya anggota PC PDNU Tuban. Kepengurusan PDNU Tuban diketuai oleh Mat Suwito.
 
Selain oleh Bupati Tuban, pengukuhan juga dihadiri seluruh Forminda Kabupaten Tuban, Rais Syuriyah PCNU Tuban, Ketua PCNU Tuban, serta seluruh lembaga dan Banom PCNU Tuban.
 
Selain melakukan pengukuhan, Dokter Hardadi juga mengunjungi RSNU Tuban. Saat ini rumah sakit tersebut  dipimpin oleh Didik Suharsoyo.

Pengukuhan PDNU Tuban menambah kepengurusan PDNU di tingkat cabang atau kabupaten. Pada hari yang sama Ketua Umum PDNU H M Niam mengukuhkan Pengurus PW PDNU Lampung.
 
Di tingkat pusat, PDNU resmi dikukuhkan untuk masa khidmat 2018-2022 di Gedung PBNU, Jakarta Pusat pada 26 November 2018. Pengurus Pusat PDNU disahkan melalui surat keputusan Nomor: 02/SK//PP-ISNU/XI/2018 dan ditandatangani oleh Ketua Umum PP ISNU H Ali Masykur Musa dan Sekretaris Umum PP ISNU Muhammad Kholid Syierazi. 
 
PDNU bertugas melaksanakan kebijakan Nahdlatul Ulama mengelola sumber daya manusia berupa dokter yang menganut paham Ahlussunah wal Jamaah Annahdliyah. 

Pewarta: Kendi Setiawan
Editor: Abdullah Alawi
 


Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya