Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pemkab-PCNU Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pemkab-PCNU Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Probolinggo, NU Online
Pemerintah Kabupaten Probolinggo bersinergi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Probolinggo dan PCNU Kraksaan, Senin (14/1) sore menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Kabupaten Probolinggo.<>

Peringatan hari lahirnya Rasulullah SAW tersebut dihadiri sekitar 700 undangan. Kontan saja, Pendopo kebanggaan masyarakat Kabupaten Probolinggo tersebut penuh dengan jamaah baik muslimin maupun muslimat yang duduk bersila di atas hamparan karpet.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H.M. Nawi, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo H. Busthomi, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Probolinggo KH. Saiful Hadi, Rais Syuriah PCNU Kraksaan KH. Munir Kholili beserta segenap pengurus MWCNU se Kabupaten Probolinggo.

Selain untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan yang diikuti oleh Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Probolinggo tahun 2013 tersebut juga diisi dengan dialog untuk peningkatan pelayanan dan penyelenggaraan ibadah haji di Kabupaten Probolinggo.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Probolinggo Moh. Syarifuddin mengungkapkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dimaksudkan untuk memupuk dan menambah rasa cinta kepada beliau dengan tujuan agar rasa cinta ini menjadi modal dasar untuk mengikuti apa yang disenangi oleh beliau dan menghindari apa yang tidak disukai oleh beliau.

“Selain itu untuk mengungkapkan kembali sejarah Rasulullah SAW baik mulai dari kecil, remaja, dewasa hingga diangkat sebagai utusan Allah SWT yang membawa rahmat bagi umat manusia,” ungkapnya.

Sedangkan Sekda Kabupaten Probolinggo H.M. Nawi dalam sambutannya berharap agar selalu meneladani perilaku dan perbuatan Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. “Sebagai umat Rasulullah SAW, sudah menjadi kewajiban kita untuk senantiasa meneladani itu semua dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Sekda Nawi.

Terkait pelaksanaan ibadah haji tahun 2013, Sekda Nawi mengungkapkan bahwa anggaran yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam pelayanan haji mencapai Rp. 670 juta untuk melayani para tamu Allah SWT yang akab berangkat ke tanah suci tahun 2013. Anggaran tersebut akan digunakan untuk keperluan mulai dari bimbingan manasik, tasyakuran keberangkatan dan kedatangan, keberangkatan dari 7 titik ke Miniatur Ka’bah hingga ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya hingga kembali ke Kabupaten Probolinggo.

“Terkait pelayanan bimbingan manasik dan pelayanan haji, Pemerintah Kabupaten Probolinggo akan bekerja sama dengan PCNU Kabupaten Probolinggo dan PCNU Kraksaan,” jelas Sekda Nawi.



Redaktur     : A. Khoirul Anam
Kontributor : Syamsul Akbar



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×