Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pelantikan IPNU-IPPNU Diisi Peringatan Maulid

Pelantikan IPNU-IPPNU Diisi Peringatan Maulid

Jepara, NU Online
Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU MA Wahid Hasyim Bangsri belum lama ini mengisi pelantikan pengurus masa khidmah 2012-2013 dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di aula sekolah setempat. Kegiatan diikuti ratusan siswa kelas X, XI dan XII.

M Zudin, Ketua IPNU mengatakan kegiatan diadakan untuk meningkatkan kecintaan generasi muda kepada Nabi Muhammad serta pelantikan pengurusan IPNU-IPPNU masa khidmah 2012-2013.
<>
Menurutnya, kegiatan tersebut mengalami peningkatan. Salah satunya dengan adanya rangkaian penampilan siswa dalam olah vokal seiring dengan makin lengkapnya peralatan musik rebana modern yang ada di sekolah.

“Beberapa siswa tampil mulai dari shalawatan hingga tembang-tembang yang berpesan positif,” ungkapnya.

Zudin menambahkan untuk rangkaian kegiatan meliputi pembacaan kalam Illahi, tahlil pembacaan Al-Barjanzi dan taushiyah. “Untuk ceramah disampaikan dua kali. Pertama dari siswi Naela Amalina dan dari guru Siti Najihah,” imbuhnya.

Waka Kesiswaan, Safik yang memberikan kata sambutan atas nama kepala madrasah mendukung kegiatan tersebut. Ia menilai kegiatan tersebut bisa memacu siswa untuk semakin giat dalam berorganisasi.

“Kami berharap semua siswa bisa mengambil teladan dari Nabi Muhammad untuk diterapkan di sekolah dan lingkungan masing-masing. Terkait dengan pelantikan pengurus semoga pengurus semangat dalam menjalankan roda organisasi,” harapnya.



Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Syaiful Mustaqim  



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×