Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Pelajar NU Solo Gelar Aksi Damai dan Doa Bersama

Pelajar NU Solo Gelar Aksi Damai dan Doa Bersama

Solo, NU Online
Menyikapi berbagai bencana alam yang terjadi di sebagian wilayah di Indonesia, puluhan kader Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Solo mengadakan aksi damai dan doa bersama di bundaran Gladak Solo, Jawa Tengah, Jumat (31/1).
<>
“Aksi damai ini sebagai rasa keprihatinan kami tentang musibah-musibah yang terjadi seperti banjir, gempa bumi dan tanah longsor,” kata Ketua IPNU Solo, Ahmad Khabhibi.

Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) NU ke-88. Untuk itu Khabhibi berharap, dalam momentum ini segenap warga Nahdliyyin juga turut berdoa untuk kebaikan NU ke depannya.

Aksi tersebut diselingi dengan orasi suara pelajar NU untuk bangsa, istighotsah, puisi, tanda bakti IPNU untuk bangsa dan NU, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars IPNU

Dalam salah satu orasi, kader IPNU Solo berpesan agar masyarakat ikut menjaga kondusifitas, sebab menurutnya tahun ini merupakan tahun politik yang rawan akan konflik. (Ajie Najmuddin/Mahbib)



Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya