Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pelajar NU Peringati Maulid Nabi dengan Unusida Bershalawat

Pelajar NU Peringati Maulid Nabi dengan Unusida Bershalawat
Sidoarjo, NU Online
Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad, Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) menggelar Unusida Bershalawat bersama Habib Muchsin Al Hamid dari Jember.

Kegiatan yang digeber di Lapangan Desa Kenongo Tulangan, Sidoarjo ini dilaksanakan pada Selasa (20/11). Ratusan jamaah hadir memadati lapangan desa tersebut. 

“Total ada hampir 300 jamaah yang hadir dalam kegiatan ini,” jawab Ahadiyah Lailatul Ilmi, Sekretaris 3 Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU Tulangan kepada NU Online, Rabu (21/11).

Ahadiyah, sapaan akrabnya, yang merupakan mahasiswi jurusan Manajemen Unusida ini menjelaskan alasan dilaksanakannya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad dan mengenalkan kampus Unusida kepada masyarakat. 

“Untuk memperingati maulid nabi muhammad dan mengenalkan kampus unusida terutama organisasi PKPT IPNU IPPNU Unusida,” jelasnya. “Sebelumnya diadakan festival banjari se-Jawa Timur,” imbuh anggota tim media PC IPNU IPPNU Sidoarjo, NU'S Media (Media Nahdlatul Ulama Sidoarjo.red).

Alumnus Pondok Pesantren Nurus Sa'adah Krembung Sidoarjo ini mengatakan, jika rencananya akan diadakan acara serupa di tahun mendatang. “Rencananya akan diadakan kegiatan serupa dengan sosialisasi yang lebih baik daripada saat ini,” ujarnya.

Ahadiyah berharap selepas kegiatan ini dilaksanakan mampu menjadikan kampus Unusida menjadi kampus kebanggaan Nahdliyin. 

“Mengharap syafaat dan keberkahan. Mahasiswa diberikan kelancaran dalam mencari ilmu di kampus tercinta yang didirikan oleh para kiai-kiai NU dan menjadikan kampus Unusida menjadi kebanggaan Nahdliyin,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini wakil rektor Unusida, segenap dosen Unusida, ketua PC IPNU Sidoarjo, Ketua PAC IPNU IPPNU Tulangan, Syekhermania, dan Nahdliyin setempat. (Hanan/Abdullah Alawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×