Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pelajar NU Kraksaan Gemakan Sholawat Nabi Muhammad SAW

Pelajar NU Kraksaan Gemakan Sholawat Nabi Muhammad SAW
Probolinggo, NU Online
Dalam rangka mengenang sejarah kelahiran Baginda Rasulullah SAW, pelajar NU Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo yang tergabung dalam Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggemakan sholawat dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ahad (3/12).

Kegiatan yang digelar di Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Besuk ini diprakarsai oleh CBP-KPP PC IPNU-IPPNU Kota Kraksaan. Peringatan Maulid Nabi
Muhammad SAW ini diikuti oleh 50 orang pengurus IPNU-IPPNU dan 20 orang anggota CBP-KPP Kota Kraksaan.

Ketua IPNU Kota Kraksaan Khoirul Imam mengatakan, selain untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini dilakukan untuk mendapatkan syafa’at dan keberkahan dari Rasulullah SAW. “Kita sebagai banom (badan otonom) NU harus tetap melestarikan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Selain menggemakan sholawat Nabi Muhammad SAW, dalam kegiatan tersebut juga disampaikan silsilah nabi agar para pelajar NU Kota Kraksaan lebih mengetahui dan membentengi aqidah dengan aqidah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja).

“Ada hikmah yang dapat diambil dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Di samping kita bisa melakukan syiar untuk masyarakat juga pengabdian terhadap umat,” tegasnya.

Melalui kegiatan ini Imam mengharapkan agar para pelajar NU di Kota Kraksaan senantiasa meneladani dan meniru apa yang sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapannya sebagai kader NU, kami meminta kepada semua pelajar NU agar tetap melestarikan Maulid Nabi Muhammad SAW yang menjadi ciri khas organisasi,” harapnya. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×