Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

PC IPNU Pamekasan Peringati Maulid Nabi dan Harlah IPNU

PC IPNU Pamekasan Peringati Maulid Nabi dan Harlah IPNU

Pamekasan, NU Online
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Pamekasan memperingati maulid nabi dan hari lahir (Harlah) ke-58 IPNU yang, Jumat (24/2) malam. Acara yang ditempatkan di Aula PC NU Pamekasan, ini dihadiri 29 pengurus. Dan salah satu syuriyah NU Pamekasan, KH Khaliq Yadi, tampil sebagai penceramah.

Acara yang dipandu oleh Busiri, salah satu pengurus PC IPNU, itu dikemas dengan sederhana tapi penuh makna. Dikatakan begitu karena shalawat nabi dilantunkan secara kompak, setelah sebelumnya KH Khaliq Yadi memberikan siraman rohani dan didengarkan secara khidmat oleh segenap hadirin.
<>
Menurut sekretaris panitia Fathorrahman, acara tersebut diadakan guna mengingat sekaligus meneladani sepak terjang nabi Muhammad SAW dalam menajamkan ajaran Islam. Ketua PC IPNU Pamekasan Nashiruddin mengamini pernyataan sekretaris PAC IPNU Kadur Pamekasan tersebut.

“Dalam peringatan ini, diharapkan dari pengurus PC IPNU Pamekasan utamanya, bisa tumbuh semangat meneladani nabi Muhammad SAW dalam memperluas ajaran Islam,” ujarnya seusai acara.

Selain itu, tambah pria yang berperawakan kalem tersebut, peringatan Harlah IPNU juga penting diadakan. Peringatan secara bersamaan antara maulid nabi dan Harlah IPNU ini, lanjutnya, diharapkan mampu menghadirkan nilai persahabatan yang tinggi di tubuh kepengurusan PC IPNU Pamekasan.

“Kekompakan pengurus dalam sebuah organisasi sangat penting. Dan inilah yang selama ini menjadi pemikiran saya,” tandasnya.

Penting pula diinformasikan, PC IPNU Pamekasan sudah mengagendakan hendak menggelar peringatan Harlah IPNU secara khusus.

“Kalau tak ada rintangan, pada tanggal 26 April mendatangkan kita bakal menghadirkan Gus Mus (KH Musthofa Bisri, red.). Acara yang akan ditempatkan di Islamic Center ini akan mengundang pengurus OSIS, PR, PK, dan PAC IPNU-IPPNU se-Pamekasan,” ungkapnya.


 
Redaktur    : Mukafi  Niam
Kontributor: Hairul Anam



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×