Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

PAC IPNU-IPPNU Kadur Selenggarakan Peringatan Maulid Nabi

PAC IPNU-IPPNU Kadur Selenggarakan Peringatan Maulid Nabi

Pamekasan, NU Online
Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Kadur, Pamekasan menyelenggarakan peringatan maulid nabi, Sabtu (18/2) pagi. Acara yang ditempatkan di gedung MWC NU Kadur tersebut dikemas dengan sangat sederhana.<>

“Kami sengaja mengemasnya dengan sederhana. Hanya melibatkan kepengurusan di internal PAC IPNU-IPPNU Kadur,” tutur ketua PAC IPNU Kadur, Faisol Ansori.

Karena hujan deras, pengurus yang hadir tidak sampai separuh. Yakni, 8 pengurus PAC IPNU Kadur dan 10 pengurus PAC IPPNU Kadur dari 30 pengurus.

Sekalipun begitu, peringatan maulid nabi tersebut berlangsung secara khikmat. Ketua Ikatan Qori’ dan Da’i STAIN Pamekasan Fudaili Al Gafiqi, memimpin pembacaan shalawat. Hujan yang turun deras tidak mampu memecah konsentrasi pengurus PAC IPNU-IPPNU Kadur dalam melantunkan pujian kepada Rasulallah SAW.

“Selain untuk mengagungkan Rasulallah SAW, tujuan di balik acara ini ialah guna menguatkan hubungan emosional di internal kepengurusan. Ini sangat penting. Sebab, tanpa solidaritas yang tinggi di internal kepengurusan, tentu organisasi ini tidak akan berjalan dengan baik,” papar ketua PAC IPPNU Kadur, Helliyatul Mukarramah.

Seusai pembacaan shalawat, dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh alumnus pondok pesantren Tebu Ireng, Jombang, Muhammad Afif Supardi. Setelah itu, para pelajar Nahdhatul Ulama itu makan buah-buahan bersama-sama, dari hasil sumbangan sebelumnya.

 

Redaktur     : Syaifullah Amin
Kontributor : Hairul Anam



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×