Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

NU Care Jaksel Bakti Sosial Donor Darah

NU Care Jaksel Bakti Sosial Donor Darah
Kegiatan donor darah diadakan NU Care-LAZISNU Jakarta Selatan, Kamis (14/10/201). (Foto: NU Care Jaksel)
Kegiatan donor darah diadakan NU Care-LAZISNU Jakarta Selatan, Kamis (14/10/201). (Foto: NU Care Jaksel)

Jakarta, NU Online
Dalam rangka menyambut Hari Santri 2021 yang jatuh pada Jumat, 22 Oktober 2021, NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jakarta Selatan menyelenggarakan bakti sosial donor darah. Acara berlangsung pada 14 Oktober 2021 di Sekretariat NU Care-LAZISNU Jakarta Selatan.


Ketua NU Care-LAZISNU Jaksel Ahmad Balya mengatakan, kegiatan ini bekerja samadengan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) dan Banom seperti Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU, IPPNU dan Ansor Jaksel dan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta. Acara juga didukung oleh Forum Silaturahmi Bangsa (FSB).


Ahmad Balya, penyelenggara dan tuan rumah kegiatan donor darah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan donor darah berada di bawah koordinasi Panitia Hari Santri PCNU Jakarta Selatan.


“PCNU Jakarta Selatan beserta lembaga/Banom dan MWCNU secara serentak menyelenggarakan kegiatan Hari Santri Nasional yang dimulai rangkaian kegiatannya pada tanggal 14 Oktober ini. Alhamdulillah kegiatan donor darah ini dapat dilaksanakan di Kantor NU Care-LAZISNU Jakarta Selatan,” ujar Balya dalam rilis yang diterima NU Online, Sabtu (16/10/2021).


Ketua PCNU Jakarta Selatan KH Abdul Razak Alwi juga hadir pada kegiatan donor darah ini dan menyambut positif penyelenggaraan kegiatan donor darah ini.


“Gagasan penyelenggaraan kegiatan donor darah ini dalam rangka membangun kebersamaan dalam ikatan nilai-nilai kemanusiaan dan persaudaraan sesama anak bangsa,” kata Kiai Rozak dalam sambutan pembukaan kegiatan donor darah ini.


Sementara itu, Andi Angger Sutawijaya mewakili PMI DKI Jakarta menyampaikan rasa terima kasih kepada PCNU Jaksel, NU Care-LAZISNU Jaksel, beserta lembaga-lembaga dan Forum Silaturahmi Bangsa yang telah bekerja sama secara ikhlas dengan pihak PMI dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah.


“Apalagi saat ini kebutuhan darah perharinya masih melebih dari stok darah yang tersedia di PMI. Kegiatan ini tentunya sangat membantu PMI dalam menjalankan misi-misi kemanusiaan,” kata Andi.


Ketua Umum Forum Silaturahmi Bangsa (FSB) Junaidi Sahal berharap kegiatan ini memberikan manfaat kepada masyarakat dalam bingkai kemanusiaan dan persaudaraan.


Pewarta: Kendi Setiawan
Editor: Musthofa Asrori



Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya