Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

MWCNU Pakuniran Gelar Ziarah Wali Lima dan Makam Gus Dur

MWCNU Pakuniran Gelar Ziarah Wali Lima dan Makam Gus Dur

Probolinggo, NU Online
Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sedikitnya 40 jajaran pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) kecamatan Pakuniran kabupaten Probolinggo, Jawa Timur mengunjungi makam lima wali dan makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sabtu (4/1).
<>
Selain para pengurus MWCNU Pakuniran hingga ranting baik lembaga, lajnah, dan badan otonom di MWCNU Pakuniran, turut serta pula para pengurus masjid dan musala se-Pakuniran.

Ketua MWCNU Pakuniran Sutardji menuturkan, selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, ziarah wali lima dan makam Gus Dur bertujuan meneladani sekaligus menghormati perjuangan ulama dalam membesarkan Islam, terutama organisasi NU.

“Dan yang paling penting bisa mengenang sejarah berdirinya NU secara dekat, misi akidah serta syariat yang dibawanya,” ujar Sutardji.

Menurut Sutardji, ziarah makam wali lima dan makam Gus Dur ini merupakan salah satu cara mendapatkan barokah dan syafa’at dari wali yang dikunjunginya. “Sehingga terhindar dari masalah dan musibah, serta menambah cinta kepada para wali dan kedekatan dengan Allah,” tambahnya. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×