Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Muslimat Sukoharjo Diingatkan Tentang Pola Pengasuhan Anak

Muslimat Sukoharjo Diingatkan Tentang Pola Pengasuhan Anak
Sukoharjo, NU Online
Cuaca yang agak tidak bersahabat tak membuat luntur semangat sejumlah ibu, untuk mengikuti pengajian “Selagi Berkah”, yang diselenggarakan Bidang Hidmat Muslimat NU Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kegiatan pada Sabtu (22/11) tersebut diadakan di Pesantren Al-Muayyad Windan, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo. Acara diawali dengan pembacaan kitab maulid Al-Barzanji.

“Kegiatan ini rutin diadakan setiap Selasa Legi keliling dari satu daerah ke daerah lainnya. Kali ini yang bertindak tuan rumah, yakni Ranting Makamhaji,” terang salah satu pengurus, Nyai Hj. Murtafi’ah Mubarokah.

Ditambahkan Nyai Murtafi’ah, selain pembacaan maulid, pada kesempatan itu, para jamaah juga mengikuti pembacaan sema’an Al-Qur’an yang dilanjutkan dengan ceramah dari pengasuh Pondok Al-Muayyad Windan, KH M. Dian Nafi’.

Dalam ceramahnya, Kiai Dian menerangkan tentang metode pendidikan terhadap anak, berdasarkan pada keterangan ayat di Surah Maryam.

“Maka Ibu-ibu Muslimat juga perlu diperkuat pengetahuannya terkait pendidikan kepada anak, agar juga dapat menjadi teladan yang baik dalam pengasuhan anak,” tutur Wakil Rais Syuriyah PWNU Jateng itu. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×