Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Muludan, PMII PTNU Tangerang Santuni Anak Jalanan

Muludan, PMII PTNU Tangerang Santuni Anak Jalanan

Jakarta, NU Online
Pimpinan komisariat PMII Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) Tangerang mengadakan pengajian yang memuat lantunan sholawat dan pembacaan Barzanji dalam rangka memperingati maulid di kampung Sukamulya desa Caringin kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang, Sabtu (24/1). Acara itu diteruskan dengan penyerahan santunan kepada anak jalanan dan kaum dhu‘afa di bilangan Tangerang.
<>
Ketua PMII PTNU Idrus Steven Maulana Yusuf mengatakan, “Perayaan Maulid merupakan ritual tahunan para leluhur NU secara turun temurun. Maulid ini juga program kerja tahunan PMII PTNU. Perayaan ini lambang cinta bagi banyak orang terhadap Rasulullah SAW.”

Idrus Steven mengajak khususnya kader PMII PTNU untuk mengikuti jejak Rasulullah dan sebagai penerus syi'ar atas terutusnya Nabi Muhammad SAW ke dunia ini.

Sementara penyampai taushiyah dalam pengajian ini Ustadz Fiqih Zakat Pratama berharap, “Pengajian pada maulid ini bermanfaat agar lebih mengenal kanjeng Rasulullah SAW, tambah cinta rasul dengan mewujudkan ajarannya dalam kehidupan sehari-hari.”

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Maulid Iqbal Fathan mengatakan bahwa bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW bulan yang baik untuk mengumpulkan masyarakat untuk mengkaji, mendalami napak tilas perjalanan Rasulullah SAW dalam bersyi'ar Islam di bumi ini.

“Tujuannya menanamkan dan menambah cinta kita terhadap nabi Muhammad SAW,” tandas Iqbal. (Red Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×