Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Muludan, Kader PMII Kedokteran UIN Ciputat Bacakan Puisi

Muludan, Kader PMII Kedokteran UIN Ciputat Bacakan Puisi

Tangsel, NU Online
Kader PMII Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kedokteran UIN Ciputat membuka peringatan maulidnya dengan pembacaan surah Yasin yang terus disusul dengan maulid Diba’I di Asrama Putri PMII Ciputat, Kamis (15/1) malam. Majelis Nurul Qalby lalu memandu qasidahan sebelum sebagian dari mereka membacakan puisi.
<>
Ketua Komisariat PMII Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Ilzam Nuzulul Hakiki mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai usaha memperkenalkan dan mensyiarkan ajaran Islam Aswaja kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa yang bergerak di bidang kesehatan.

"Kita berusaha terus mengembangkan nilai-nilai Aswaja yang damai, serta mempertahankannya dalam pergulatan masyarakat. Penting kiranya nilai-nilai tersebut dapat kita terapkan dalam bidang kesehatan yang kita tekuni," ujar Ilzam.

Ketua komunitas sastra Lorong Ciputat Ahmad Khoeri yang diundang ke acara tersebut membacakan puisi gubahannya berjudul "Ibuku Pahlawan".

Pembacaan puisi ini dipilih sebagai salah satu alternatif dalam mengimplementasikan nilai-nilai kehidupan Nabi Muhammad dalam usaha pergerakan dan perjuangan.

Acara ini ditutup dengan taushiyah dan testimoni yang masing-masing disampaikan oleh mahasiswa Ilmu Keperawatan UIN Ciputat Ifan Fanshuri dan Nazarwin Saputra. (Iqbal Syauqi/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×