Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Momentum Maulid, IPNU NTB Sosialisasikan Hasil Rakernas

Momentum Maulid, IPNU NTB Sosialisasikan Hasil Rakernas
Mataram, NU Online
Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus menyosialisasikan hasil Rakernas IPNU 2016 yang diselenggarakan di Hotel Paragon, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, 8-11 Desember lalu.

Ketua PW IPNU NTB, Syamsul Hadi menjelaskan, banyak hal seputar keputusan-keputusan resmi organisasi yang tertuang dalam perubahan Peraturan Organisasi (PO), Peraturan Dasar/ Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) dan lainnya.

Usai acara, juga dilaksanakan agenda silaturrahim bersama Rekan Adrian Akbar Harahap yang merupakan mantan Bendum PP IPNU Masa Khidmah 2012-2015 yang kini menjadi salah satu Komisioner KPID Sumatera Utara 2016-2019.

Acara sosialisasi ini terpusat di Kantor PWNU NTB Jalan Pendidikan Nomor 6 Kota Mataram, Sabtu (17/12/) yang dimulai dengan shalat Maghrib berjamaah hingga makan malam bersama.

Pada kesempatan itu, Adrian Akbar berpesan agar IPNU sebagai anak NU yang mengurus pelajar harus banyak belajar dari senior dan orang tua. Baik belajar tentang pengalaman senior itu sendiri maupun belajar tentang kepemimpinan organisasi. "Walaupun kita tahu ilmunya tapi pura-pura nggak ngerti aja kalau di depan senior," katanya

Menurutnya hal itu merupakan wujud takdzim junior kepada senior yang merupakan ciri khas dari anak-anak NU. "Disitulah bedanya organisasi NU dengan organisasi lainnya," jelas Adrian di hadapan puluhan kader IPNU NTB. (Red: Mahbib)




Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×