Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Maulid Sarana Meneladani Akhlak Nabi kepada Umat

Maulid Sarana Meneladani Akhlak Nabi kepada Umat
Kubu Raya, NU Online
Ikanuris atau Ikatan Alumni Nurul Islam menggelar perayaan maulid. Kegiatan dihadiri ratusan orang mulai dari kalangan pelajar tingkat MI, MTs, MA, alumni, pemuda dan remaja masjid Nurul Jannah dan masyarakat umum. Acara bertemakan Membentuk Insan Berakhlak Mulia dan berlangsung di gedung sekolah MA Nurul Islam Parit Gotong Royong Desa Sungai Enau Kecamatan Kuala Mandoe B. Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Tengah, Ahad (2/12).

Dalam sambutannya Ustadz Munali menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua yang telah hadir dalam pelaksanaan maulid ini. “Kami dari pihak sekolah sangat terbantu oleh alumni, juga pemuda dan remaja Masjid Nurul Jannah. Dengan adanya kerja sama yang kuat kita melaksanakan agenda seperti ini,” katanya.

Dirinya juga berharap di tahun yang akan datang bisa merayakan dengan lebih besar guna untuk mendapatkan syafaat baginda Rasulullah SAW.

Tak hanya itu, ia juga berharap agar santri yang akan mengikuti lomba dan pertandingan di school metting IPKAL (Ikatan Pelajar Kubu Raya Landak) yang dilaksanakan di At-Ta'lim Retok Majau bisa mengikuti dengan selamat dan meraih prestasi terbaik. 

Di sisi lain Muhammad Rokib selaku Ketua Ikanurus menyampaikan tujuan maulid agar bisa mencontoh suri teladan yang telah diajarakan Rasulullah SAW kepada umatnya. “Sehingga umat bisa mengikuti dan menjadi insan yang berakhlak mulia. Itulah alasan dari pengangkatan tema dari kegiatan ini,” ungkapnya.

Ikanuris hadir untuk memberikan semangat juang kepada para santri Nurul Islam khususnya, agar bisa memajukan lembaga. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh ketua pemuda sekaligus remaja masjid Nurul Jannah, Syamsuddin. “Kami ucapkan terima kasih kepada semua yang telah ikut berpartipasi dalam agenda ini semoga kedepannya bisa merayakan lebih baik lagi,” harapnya. (Rokib/Ibnu Nawawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×