Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Maulid Nabi, LPPQ Al-Karim Jawa Timur Adakan Lomba Puisi

Maulid Nabi, LPPQ Al-Karim Jawa Timur Adakan Lomba Puisi
Pasuruan, NU Online
Lembaga Pengajaran dan Pengembangan Al-Qur’an (LPPQ) Al-Karim Jawa Timur mengajak masyarakat untuk mengekspresikan cinta kepada Nabi Muhammad SAW melalui puisi. Lembaga inipun menggelar lomba menulis dan baca puisi dengan tema cinta Nabi yang dipusatkan di Masjid Wisata Cheng Hoo Pandaan Pasuruan dan mendapatkan tanggapan meriah dari masyarakat. 

Menurut KH Sholeh Qosim selaku Direktur LPPQ Al-Karim Jawa Timur, acara ini digelar semata ingin mengajak masyarakat mengekspresikan kecintaan di hari kelahiran Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal dengan puisi. 

“Cinta kepada tidak tidak dibatasi usia apalagi profesi, semua umat manusia bebas mencintai Nabi,” kata KH Sholeh Qosim, saat memberikan sambutan, Selasa (20/11).

Dirinya bangga karena acara mendapatkan respon yang luar biasa dari masyarakat. “Awalnya target kami 50 peserta namun membludak hingga 88 peserta, sehingga panitia menutup pendaftaran pada 15 November lalu,” terang kiai yang juga Katib Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo ini.

Pada kesempatan tersebut, Kiai Sholeh bercerita bahwa suatu ketika para sahabat bertanya kepada Rasulallah. “Ketika kiamat nanti tiba, saya bersama siapa wahai nabiyullah,” ungkapnya. Maka Nabi menjawab bahwa semua akan bersama dengan orang yang kamu cintai, lanjutnya. 

Karenanya, Kiai Sholeh mengajak hadirin mencintai Nabi Muhammad SAW dengan berbagai ekspresi. Dan hal tersebut ditampilkan peserta dari lintas profesi. “Ada peserta perwakilan dosen, mahasiswa bahkan ada juga yang duduk di bangku MI,” ungkap kiai yang juga pengurus Pimpinan Pusat Jamiyatul Qurra wal Huffadz Nahdlatul Ulama tersebut. 

Dari 88 peserta dibagi menjadi dua tempat. Dari kedua tempat tersebut, masing-masing diambil tiga peserta untuk merebutkan juara satu hingga juara harapan satu sampai harapan tiga. 

Dan setelah diumumkan, juara pertama diraih puisi berjudul Kau Tabur Cinta Mu karya Amirotul Adzkiyah. Juara dua berjudul Maafkanlah, Aku Rindu karya I'tishom. Dan juara tiga Dewi Aisyah dengan karya Rasulullah Matahari Ku. (Rof Maulana/Ibnu Nawawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×