Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Maulid Nabi, IPNU-IPPNU Gelar Om Sholawat Om

Maulid Nabi, IPNU-IPPNU Gelar Om Sholawat Om
Rembang, NU Online
IPNU-IPPNU Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Kaliori mempunyai cara yang unik untuk ikut mewarnai aksi yang sedang tren dengan mengadakan aksi Om Shalawat Om di akhir tahun 2016. Mereka menggelar aksi ini sebagai upaya untuk memberikan wadah yang bermanfaat bagi pelajar NU.

Wakil Ketua PAC IPNU Kecamatan Kaliori Murtafi'i Samiran menjelaskan, aksi yang dilakukan banyak orang terutama anak-anak, menurutnya, sangat membahayakan diri, dan juga orang lain.

Om Sholawat Om, kata Murtafi'I, adalah wadah para pelajar NU di Kecamatan Kaliori ke arah yang lebih positif. Selain mencari berkah di akhir 2016 aksi ini sekaligus menyikapi aksi yang sedang diperbincangkan di seluruh dunia.

"Tujuannya agar IPNU-IPPNU ke depan ini bisa mengerti bahwa shalawatan itu sangat penting. Apalagi di bulan maulid menjadikan berkah untuk IPNU ke depan. Di jalan-jalan aksi anak-anak kita sudah lihat banyak sekali. Mereka mengadakan aksi yang membahayakan," jelasnya.

Ia menambahkan, libur sekolah hingga 2 Januari mendatang membuat tepi jalan raya diramaikan anak-anak hanya untuk mendengarkan suara klakson bus yang melintas. Seharusnya, libur panjang bagi para pelajar bisa dimanfaatkan untuk mengadakan kegiatan yang lebih positif, bukan malah disalahgunakan anak-anak cenderung ke arah negatif meski tak merugikan.

Pada hari Sabtu (31/12), Pelajar NU Kecamatan Kaliori mengadakan Om Shalawat Om di Masjid Dusun Mulo Desa Gunongsari Kecamatan Kaliori. (Ahmad Asmui/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×