Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Maulid Nabi Bukti Rasa Cinta Kepada Rasulullah

Maulid Nabi Bukti Rasa Cinta Kepada Rasulullah

Probolinggo, NU Online
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan secara terus menerus oleh segenap umat Baginda Rasulullah SAW di seluruh penjuru dunia. Hal ini dilakukan sebagai bukti rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW.
<>
Statemen tersebut disampaikan oleh Bupati Probolinggo yang juga Ketua Dewan Penasehat Muslimat NU Kabupaten Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di RA, PAUD dan MI Syafi'iyah Desa Bucor Wetan Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jum'at (24/1).

"Maulid Nabi ini merupakan hari ulang tahunnya Nabi Muhammad SAW. Bagaimana mengimplementasikan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dengan tujuan untuk mendapatkan syafaat di hari akhir nanti," ungkapnya.

Menurut Tantri, sudah menjadi kewajiban sebagai umat Baginda Rasulullah SAW untuk mencontoh akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini perlu dilakukan karena saat ini sudah banyak akhlak masyarakat yang melupakan akhlak yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

"Marilah momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita kembali bercermin dan mencontoh akhlak Nabi Muhammad SAW. Manakala mencontoh dan mengamalkan apa yang dilakukan Rasulullah, Insya Allah nanti selain mendapatkan syafaat, hidup kita di dunia juga akan merasa tenang dan tentram," jelasnya.

Misbahul Munir, perwakilan dr RA, PAUD dan MI Syafi'iyah mengaku peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini digelar dengan tujuan untuk menanamkan rasa cinta anak didik sejak dini kepada Rasulullah SAW.

Sementara Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Pakuniran Sutarji mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh masyarakat untuk senantiasa mengingat dan mengamalkan akhlak yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. (Syamsul Akbar/Mahbib)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×