Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Maulid Nabi Bukti Cinta Terhadap Rasulullah

Maulid Nabi Bukti Cinta Terhadap Rasulullah

Probolinggo, NU Online
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo, Sabtu (9/2) malam menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Besuk ini dihadiri oleh ratusan warga Nahdliyin dari dalam maupun luar Kecamatan Besuk.
<>
Berdasarkan pantauan NU Online, sejak pukul 18.00 WIB tempat tersebut sudah disesaki oleh masyarakat yang ingin turut serta dalam memperingati hari lahirnya Rasulullah SAW. Lantunan bacaan sholawat terdengar bersahutan dari segala penjuru lapangan tersebut. Mereka terlihat khusyuk membaca puji-pujian kepada Rasulullah dengan iringan musik hadrah.

Hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut Rais  Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kraksaan KH Munir Kholili, Ketua Tanfidziyah PCNU Kraksaan KH Nasrullah Ahmad Suja’i beserta segenap pengurus NU se MWCNU Besuk.

Rais Syuriyah PCNU Kraksaan KH Munir Kholili dalam ceramahnya mengungkapkan bahwa peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah sebagai bukti cinta kita sebagai umatnya kepada Rasulullah, agar cinta Rasulullah tidak bertepuk sebelah tangan.

”Seperti yang kita ketahui bahwa Rasulullah sangat mencintai umatnya. Bahkan hingga detik terakhir sakaratul maut pun Rasulullah masih menyebut umatnya. Dalam diri Rasulullah SAW terdapat suri teladan yang sangat baik. Tidak ada  contoh yang paling baik selain Rasulullah SAW,” ujarnya.

Dikatakan Kiai Munir, Rasulullah adalah panutan dan tuntunan bukan hanya di dunia, tetapi Rasulullah juga akan memberi syafaat nanti di Yaumul Mahsyar. Rasulullah sangat mencintai umatnya dan kelak akan berkeliling surga untuk melihat umatnya, begitu pula dengan neraka. Rasulullah akan melihat siapa saja umatnya yang masih ada di neraka. Rasulullah akan menolongnya hingga ia lepas dari api neraka yang sangat panas itu.

”Semoga dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini cinta kita dengan Rasulullah saling berbalas, sehingga kelak nanti kita dapat berkumpul dan mendapatkan syafaatnya,” pungkasnya.


Redaktur     : Mukafi Niam
Kontributor : Syamsul Akbar



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×