Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Maulid Nabi Ansor Pematangsiantar, Membaur Bersama Masyarakat

Maulid Nabi Ansor Pematangsiantar, Membaur Bersama Masyarakat
Pematangsiantar, NU Online
Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1440 H yang diselenggarakan Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalaul Ansor PC GP Ansor Kota Pematangsiantar, Sabtu (17/11) lalu berlangsung hikmat.

"PC GP Ansor Pematangsiantar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H sebagai rasa cinta kita kepada Rasullullah Saw, apalagi ini merupakan bagian dari tugas dan fungsi dari lembaga Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor," kata Budi Kurniawan, ketua pelaksana kegiatan

Peringatan dihadiri Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar, Ketua Sarbumusi NU Kota Pematangsiantar, Ketua Fatayat NU Kota Pematangsiantar, Kepala Satkorcab Banser Kota Pematangsiantar, PCNU Kota Pematangsiantar, Pengurus PC PMII Kota Pematangsiantar, Ketua PAC GP Ansor Kec Siantar Martoba, Ketua PAC GP Ansor Kec Siantar Selatan dan kader-kader Ansor Banser, serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar, Arjuna menyampaikan bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H ini sengaja dilaksanakan bersama masyarakat agar keberadaan GP Ansor dan Banser dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan dilaksanakan bersama di tengah-tengah masyarakat seperti di masjid, Pesantren, dan dari rumah ke rumah bersama warga," kata Arjuna.

Ustadz Armansyah Pasaribu pada kesempatan ini berharap GP Ansor harus berperan aktif dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia melalui pendekatan keagamaan, kependidikan, kebudayaan, dan ilmu pengetahuan dan teknologi, sebagai wujud partisipasi dalam pembangunan. 

Sementara itu, Ustadz H Yunan Arga menyampaikan ceramah Maulid Nabi Muhammad Saw salah satunya berpesan bahwa banyak suri teladan yang ada pada diri Nabi Muhammad Saw yang bisa kita terapkan khsuusnya bagi pemuda.

"Apa yang dilakukan PC GP Ansor Kota Pematangsiantar merupakan contoh dalam menjaga persatuan bangsa dengan menjaga tali silaturahim," ujarnya. (Red: Kendi Setiawan)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×