Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Maulid, Muslimat Probolinggo Gelar Khataman-Manaqiban

Maulid, Muslimat Probolinggo Gelar Khataman-Manaqiban

Probolinggo, NU Online
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Seperti yang dilakukan Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Probolinggo yang memperingati kelahiran Rasulullah SAW dengan menggelar khataman Al-Qur’an dan manaqiban di Masjid Al-Arif, Probolinggo, Ahad, (25/1).<>

Kegiatan yang diikuti oleh 400 orang peserta tersebut tidak hanya dari unsur Muslimat NU saja, tetapi juga pengurus Fatayat NU dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Kota Probolinggo.

Sejumlah penceramah dihadirkan untuk memberikan tausiyah diantaranya Hj. Luluk Illiyah dari Kabupaten Pasuruan dan Hj. Nur Karimah Hikmawati dari Kota Probolinggo. Pada intinya, kedua penceramah tersebut menjelaskan sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW dan meminta masyarakat tidak hanya merayakannya hanya pada bulan Maulid saja.

“Dalam diri Rasulullah SAW terdapat suri teladan yang sangat baik. Tidak ada  contoh yang paling baik selain Rasulullah SAW,” ungkap Hj. Luluk Illiyah dihadapan ratusan peserta khataman dan manaqiban.

Sementara itu, Wakil Sekretaris PC Muslimat NU Kota Probolinggo Musyarofah Ubaidi mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk semakin mencintai dan meneladani tingkah laku Rasulullah SAW agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat dan memperkokoh ukhuwah Islamiyah antara cabang, anak cabang dan ranting, Fatayat, IPPNU serta kader Muslimat NU di Kota Probolinggo.

Dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini Musyarofah berharap agar rasa cinta kita dengan Rasulullah saling berbalas. “Mudah-mudahan kelak kita dapat berkumpul bersamanya dan mendapatkan syafaatnya. Amin Yaa Robbal Alamin,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Fathoni)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×