Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Masjid Agung Ar-Raudlah Kraksaan Agendakan Gebyar Maulid

Masjid Agung Ar-Raudlah Kraksaan Agendakan Gebyar Maulid

Probolinggo, NU Online
Dalam rangka untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, haul KH Abdul Wahab atau Kiai Ronggo dan Hari Jadi ke-5 Kota Kraksaan sebagai Ibu Kota Kabupaten Probolinggo, Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan telah mengagendakan berbagai kegiatan bertajuk “Gebyar Maulid”. Agenda tersebut digelar selama tiga hari mulai Kamis hingga Sabtu (22-24/1) .
<>
Sekretaris Takmir Masjid Agung Ar-Raudlah H. Moh. Nurul Yakin mengungkapkan, selain melibatkan jamaah, Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H dan Haul Kiai Ronggo serta HUT ke-5 Kota Kraksaan di masjid di sebelah barat Alun-alun Kota Kraksaan itu juga melibatkan Guru TK/RA, Siswa SLTA, Masyarakat Kraksaan, Pengurus NU, santri pesantren, anak yatim piatu, Kepala SKPD dan Forpimda Kabupaten Probolinggo.

“Intinya kami menginginkan agar semua lapisan masyarakat dan pejabat bisa terlibat untuk bersama-sama terlibat dalam kegiatan ini. Pengurus Takmir Masjid Agung Ar-Raudlah, Kota Kraksaan hanya sebatas memfasilitasi saja,” ungkapnya, Kamis (14/1).

Rencananya, kegiatan ini diawali dengan lomba mendongeng Islami, lomba kaligrafi lukis Islami dan pidato/khitobah, Kamis (22/1) pagi mendatang. “Kegiatan ini diikuti oleh para Guru TK/RA dan Siswa SLTA/sederajat se Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Selanjutnya kata Nurul Yakin, digelar pula musikalisasi puisi Islami pada Jumat (23/1). Kegiatan ini digelar usai Sholat Jumat. Kemudian juga akan ada bakti sosial donor darah serta pengecekan dan pengobatan gratis, hari Jumat dan Sabtu (23-24/1) pekan depan.

“Kegiatan ini kami lakukan di Pos Kesehatan Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan dan terbuka untuk masyarakat umum. Silahkan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam donor darah dan pengobatan gratis,” terang Yakin.

Kemudian pada Sabtu (24/1) sore pukul 15.00 WIB akan digelar khitanan massal dan pemberian santunan. Kegiatan ini hanya dikhususkan kepada para anak yatim piatu yang berada di Kecamatan Kraksaan dan sekitarnya. “Sebelum khitanan massal dan santunan, para peserta bersama masyarakat juga akan mengikuti pawai keliling Kota Kraksaan,” tambahnya.

Puncaknya terang Nurul Yakin, akan digelar Gebyar Sholawat dan Pengajian Umum pada Sabtu (24/1) malam pukul 19.00 WIB di Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan.

“Kebetulan kami juga mengundang para pengurus PCNU Kota Kraksaan, MWCNU se Kota Kraksaan, guru TPQ/Musholla, Kepala Sekolah dan guru agama, siswa/siswi sekolah, santri pondok pesantren serta masyarakat Kota Kraksaan dan sekitarnya,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Mahbib)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×