Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Lima Bayi Manfaatkan Inkubator Gratis YKM MNU Bogor 

Lima Bayi Manfaatkan Inkubator Gratis YKM MNU Bogor 
Bayi penerima manfaat  inkubator gratis tidak hanya terbatas Kabupaten Bogor saja tapi juga sampai ke luar daerah, yakni Kota Bogor. (Foto: Dok Istimewa) 
Bayi penerima manfaat  inkubator gratis tidak hanya terbatas Kabupaten Bogor saja tapi juga sampai ke luar daerah, yakni Kota Bogor. (Foto: Dok Istimewa) 

Bogor, NU Online
Yayasan Kesehatan Masyarakat (YKM) Muslimat Nahdlatul Ulama (MNU) Kabupaten Bogor mempunyai program Peminjaman Inkubator Gratis untuk Bayi Nusantara. Sejak Februari 2020 tercatat lima bayi prematur dengan berat lahir kurang dari 2.000 gram telah memanfaatkan program ini.

 

Menurut Penanggungjawab Program Peminjaman Inkubator Gratis untuk Bayi Nusantara YKM MNU, Hayatul Aen, sebenarnya program ini merupakan program dari YKM MNU Pusat yang kemudian diturunkan ke kabupaten-kabupaten, salah satunya YKM MNU Kabupaten Bogor.

 

"Untuk penandatanganan MoU sudah sejak awal bulan Februari 2020 lalu. Selama ini total ada 5 bayi prematur yang memanfaatkan program," jelasnya, Selasa (18/8).

 

Ditambahkan perempuan yang juga Bendahara Muslimat NU Kabupaten Bogor ini, bayi penerima manfaat  inkubator gratis tidak hanya terbatas Kabupaten Bogor saja tapi juga sampai ke luar daerah, yakni Kota Bogor. 

 

"Jadi tiga bayi peneriman manfaat dari Kota Bogor, kemudian satu dari Kecamatan Rumpin dan satu bayi dari Cibinong, Kabupaten Bogor," paparnya.

 

Ditambahkan Bunda Aen, program ini merupakan upaya untuk mengurangi angka kematian bayi prematur di Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Bogor. Dia berharap para penerima manfaat pun bisa menjaga dengan baik inkubator yang dipinjamkan agar tidak terjadi kerusakan sehingga bisa awet dimanfaatkan oleh bayi-bayi lainnya.

 

"Karena memang tidak ada biaya perawatan. Jadi semua tergantung penerima manfaat bagaimana menjaga inkubator yang dipinjam mereka," pungkasnya.

 

Kontributor: Nidhomatum MR

Editor: Kendi Setiawan



Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya