Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

LAZISNU Way Kanan Bagikan Paket Sembako Selama Ramadhan 1442 H

LAZISNU Way Kanan Bagikan Paket Sembako Selama Ramadhan 1442 H
Salah satu dokumentasi pembagian paket sembako yang dibagikan oleh LAZISNU Way Kanan. (Peci Putih, Ketua Lazisnu Way Kanan, Abdullah Candra Kurniawan). (Foto: NU Online/ LAZISNU Way Kanan)
Salah satu dokumentasi pembagian paket sembako yang dibagikan oleh LAZISNU Way Kanan. (Peci Putih, Ketua Lazisnu Way Kanan, Abdullah Candra Kurniawan). (Foto: NU Online/ LAZISNU Way Kanan)

Way Kanan, NU Online

Sepanjang bulan suci Ramadhan 1442 H, Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung telah menyalurkan lebih dari 159 paket sembako kepada guru ngaji dan juga lansia di daerah setempat.


Menurut  Ketua LAZISNU Way Kanan, Abdullah Candra Kurniawan, gerakan berbagi tersebut disebarkan di berbagai kampung dan kecamatan bersama pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan dilakukan secara dari rumah ke rumah warga yang menjadi penerima paket tersebut.


"Alhamdulillah, di tahun ini kita LAZISNU Way Kanan masih diberi kesempatan dan rezeki untuk kembali berbagi di bulan suci, sesuai arahan dari ketua dan pengurus PCNU untuk terus bergerak menebar kemaslahatan bagi umat semampu dan sekuat kita," kata Candra panggilan karibnya di Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, Way Kanan, Rabu (12/5).


Ia juga mengungkapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya dan mempercayakan kepada LAZISNU Way Kanan. Kesuksesan tersebut menurut Candra tak lepas dari dukungan, semangat, dan dukungan dari pengurus LAZISNU, PCNU, dan para donatur.


"Di tahun ini gerakan berbagi kita lebih dari 159 paket sembako dengan sasaran fakir miskin, lansia, guru ngaji kampung yang tersebar di berbagai kampung. Selain itu pula kita juga melakukan santunan ke anak yatim piatu, serta bantuan kepada beberapa warga secara langsung," tambah Bendahara Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Way Kanan periode 2014-2018 itu.


Lebih lanjut ia mengingatkan, ketika tangan kanan berbagi maka selalu ajarkan tangan kiri untuk mengabadikan dan merangkul, agar semakin banyak dermawan yang ikut berbagi terlebih pada situasi pandemi seperti saat ini.


"Semoga langkah dan gerakan kita selalu mendapatkan ridha Allah, serta lelah, keringat, dan juga rezeki yang disisihkan menjadi amal ibadah yang baik dan diterima oleh Allah," harap Candra.


Sementara itu, Turmin, salah satu penerima paket sembako, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh LAZISNU Kabupaten Way Kanan.


"Di masa pandemi Covid-19, bantuan seperti ini sangatlah berarti, terima kasih atas bantuan yang diberikan semoga LAZISNU Way Kanan tetap eksis dan sukses," ujarnya.


Kontributor : Disisi Saidi Fatah
Editor: Aryudi A Razaq

 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×