Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Kiai Munir: Teladani Perjuangan Rasulullah!

Kiai Munir: Teladani Perjuangan Rasulullah!

Probolinggo, NU Online
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang banyak dilakukan oleh segenap warga NU dapat dijadikan sebagai momentum untuk meneladani perjuangannya dalam mensyiarkan Islam dengan segala mukjizat yang dimilikinya. 
<>
Hal tersebut disampaikan oleh Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kraksaan KH Munir Kholili saat memberikan ceramah agama pengajian umum dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Takmir Masjid Agung Ar-Raudlah Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Kamis (7/2) malam.

Menurut Kiai Munir Kholili, yang terpenting dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah bagaimana kita bisa mengenang kembali sejarah hidup dan perjuangan Rasulullah SAW sehingga bisa dijadikan teladan bagi umat Islam dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

”Yang penting adalah Nahdliyin bisa meneladani hikmah dari perjuangan Rasulullah SAW. Sehingga tidak hanya sekedar dengan merayakannya melalui ritual-ritual saja. Tetapi kita juga harus membuktikan rasa cinta kepada Rasulullah dengan meneladani semua tingkah laku dan perbuatan Rasulullah,” jelaasnya.

Lebih lanjut, dia meminta agar menjadikan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk memperkuat komitmen masing-masing diri Nahdliyin untuk menjadikan Rasulullah SAW sebagai suri teladan.

”Jangan kemudian melakukan ritual-ritual, namun perilakunya tidak berubah dan tidak ada perbaikan diri. Paling tidak melalui kegiatan ini kita bisa introspeksi diri terhadap perilaku dan tingkat laku kita selama ini sehingga nantinya mampu meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT,”  pungkasnya.


Redaktur     : Hamzah Sahal
Kontributor  : Syamsul Akbar



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×