Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Ketua NU Jakarta: Perbaikan Negara Dimulai dari Keluarga

Ketua NU Jakarta: Perbaikan Negara Dimulai dari Keluarga
Pelantikan pengurus Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) DKI Jakarta, Ahad (14/11/2021). (Foto: Siti Mubayanah)
Pelantikan pengurus Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) DKI Jakarta, Ahad (14/11/2021). (Foto: Siti Mubayanah)

Jakarta, NU Online 

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta KH Samsul Ma'arif  mengatakan orang yang turut andil melakukan perbaikan di tingkat keluarga sudah dianggap mempunyai jasa untuk memperbaiki negara.

 

"Sebab ada orang yang bisa mengatur negara tapi tidak bisa mengatur keluarga. Idealnya, orang itu bisa mengatur keluarga juga negara," kata Kiai Samsul Ma'arif saat workshop dan musyawarah kerja pengurus Lembaga Kemaslahatan Keluarga PWNU DKI Jakarta, Ahad (14/11/2021).

 

Kiai Samsul berharap LKK PWNU DKI Jakarta melakukan program kerja yang serius untuk perbaikan keluarga di DKI Jakarta. "Saya berharap LKK PWNU DKI ke depan harus serius melakukan perbaikan berbasis keluarga lalu memberikan kontribusi kepada masyarakat dr semua bidang baik ekonomi, pendidikan, kesehatan," ujarnya dalam acara yang dilakukan untuk mengisi pelantikan pengurus LKKNU DKI Jakarta tersebut.

 

Dalam kegiatan bertajuk Membangun Keluarga Maslahah Mewujudkan Kesalihan Sosial Masyarakat Jakarta, Kiai Samsul juga mendorong pengurus LKK untuk menginisiasi gerakan KB di lingkungan keluarga masyarakat DKI Jakarta.

 

Di akhir sesi, Kiai Samsul memberikan semangat untuk para pengurus LKK PWNU DKI Jakarta. "Satu orang saja yang melakukan gerakan untuk kemaslahatan dan perbaikan lebih baik daripada seribu orang baik," tutupnya ​​​​​​​dalam kegiatan bertempat di Aula Serbaguna Kemenaker RI, Jakarta Selatan.

 

Kemaslahatan tanggung jawab bersama  

Sementara itu Ketua LKK PBNU Ida Fauziah mengatakan kemaslahatan dan masyarakat sebagai tanggung jawab bersama. Karena itu, Ida meminta para pengurus LKK PWNU DKI Jakarta untuk memperhatikan kemaslahatan masyarakat sekitar.

 

"Kita jangan sampai hanya memperhatikan kemaslahatan keluarga sendiri saja. Tapi perhatikan juga kemaslahatan keluarga di sekitar kita. Inilah tanggung jawab LKKNU," ujar Menteri Ketenagakerjaan itu.

 

Dengan memegang prinsip bahwa kemaslahatan adalah tanggung jawab bersama, dapat tercipta keluarga yang tangguh dan generasi penerus bangsa yang berkualitas. 

 

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua PWNU DKI Jakarta KH Abdul Mu'in, Sekretaris PWNU DKI Jakarta Bahauddin, Wakil Sekretaris PWNU DKI Jakarta H Alfin Mustofa, serta perwakilan tiap banom dan lembaga di lingkungan PWNU DKI Jakarta. Acara dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

 

Kontributor: Putri Hidayani
​​​​​​​Editor: Kendi Setiawan


Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya