Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Kanzus Shalawat Pekalongan Buka Pendaftaran Nikah Maulid

Kanzus Shalawat Pekalongan Buka Pendaftaran Nikah Maulid
Kegiatan nikah maulid tahun 1440 Hijriyah di Kanzus Shalawat Kota Pekalongan (Foto: NU Online/Abdul Muiz)
Kegiatan nikah maulid tahun 1440 Hijriyah di Kanzus Shalawat Kota Pekalongan (Foto: NU Online/Abdul Muiz)
Pekalongan, NU Online
Gedung Kanzus Shalawat Kota Pekalongan, Jawa Tengah,  pada peringatan Maulidurrasul SAW 1441 Hijriyah kembali akan menggelar berbagai kegiatan, yakni pengajian milenial bersama Gus Muwafiq Yogyakarta, pentas wayang kulit bersama Ki Manteb Sudarsono, nikah maulid, kirab merah putih, pawai pajang jimat, dan silaturahim ulama tarekat.
 
Sedangkan acara inti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW akan dilaksanakan, Ahad (1/11) di Kanzus Sholawat, Kota Pekalongan.
 
Sekretaris panitia maulid, Sumarjo mengatakan, kegiatan penunjang pada peringatan Maulid Nabi Muhammad tahun 1441 Hijriyah ada dua tambahan kegiatan, yakni pengajian milenial bersama KH Muwafiq dari Sleman, Yogyakarta, dan pagelaran wayang kulit bersama Ki Manteb Sudarsono.
 
“Ada dua tambahan kegiatan di maulid tahun ini. Sedangkan acara lain seperti nikah maulid, kirab merah putih, pawai pajang jimat, dan pentas musik samer teteap digelar sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.
 
Panitia seksi nikah maulid, H Agus Yahya kepada NU Online, Sabtu (2/11)  mengatakan, kegiatan tahun ini akan diselenggarakan pada Jumat (29/11) mendatang di Kanzus Shalawat, Kota Pekalongan.
 
"Kami menargetkan tahun ini ada 25 pasang calon pengantin yang bisa dinikahkan," ujar H Agus Yahya.
 
Dikatakan, pihaknya sudah mulai membuka pendaftaran sejak tanggal 1 sampai 25 Nopember 2019 mendatang di Kantor Urusan Agama (KUA) Pekalongan Selatan, Jalan HOS Cokroaminoto 361, Kuripan Kidul.
 
"Saat ini sudah ada 4 pasang calon pengantin dan yang akan diterima untuk dinikahkan hanya memenuhi persyaratan sebagaimana diatur dalam UU Perkawinan tahun 1974," ungkapnya.
 
Dijelaskan, persyaratan pendaftaran sebagaimana aturan yang berlaku nikah pada umumnya. Hanya saja untuk kegiatan ini tidak dipungut biaya. Karena semua beban biaya pernikahan ditanggung oleh panitia.
 
Agus Yahya meminta kepada masyarakat di Kota Pekalongan dan sekitarnya untuk membantu  mengabarkan kegiatan ini kepada saudara, tetangga, dan handai taulan lainnya yang ingin menikah di momen maulid di Kanzus Shalawat.  
 
Informasi lengkap tentang nikah maulid bisa hubungi KUA Pekalongan Selatan atau HP/WA H Agus Yahya nomor 0858 6620 6968.
 
Pewarta: Abdul Muiz
Editor: Musthofa Asrori


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×