Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

IPNU-IPPNU Probolinggo Safari Maulid Sambil Turba

IPNU-IPPNU Probolinggo Safari Maulid Sambil Turba

Probolinggo, NU Online
Dalam rangka menguatkan organisasi dan melestarikan tradisi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Probolinggo melakukan Safari Maulid sekaligus silaturahim ke tiap-tiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU secara bergantian.
<>
Selasa (13/1), Safari Maulid dan silaturahim dilakukan di PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Wonoasih. Dalam kegiatan yang bertajuk turba (turun ke bawah) ini, PC IPNU-IPPNU Kota Probolinggo menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus membahas program kerja sambil menampung dan menyerap aspirasi para pelajar.

“Selain untuk melestarikan tradisi Maulid Nabi Muhammad SAW, tujuan kami melakukan kegiatan ini adalah ingin tahu perkembangan dan keluh kesah perjuangan pengurus di tingkat anak cabang. Kemudian kami sharing santai membahas program kerja sekaligus menampung aspirasi para pelajar,” ungkap Ketua PC IPNU Kota Probolinggo Abdul Jalal.

Menurut Jalal, dengan kegiatan ini diharapkan eksistensi silaturahim dan koordinasi antar pengurus bisa berjalan dengan baik sehingga program kerja yang dibuat sesuai dengan harapan para pelajar NU.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pengkaderan dari pengurus IPNU di Kota Probolinggo. Sebab pengurus anak cabang inilah yang nantinya akan menggantikan kami yang sekarang ada di cabang,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua PC IPPNU Kota Probolinggo Musyrifah. Menurutnya, kegiatan ini dilakukan demi mensolidkan dan memperkokoh kepengurusan IPPNU ke depannya. Apalagi kegiatan ini merupakan persiapan program PAC Kecamatan Wonoasih selanjutnya.

“Kegiatan ini dilakukan agar tercipta suasana kekeluargaan yang lebih erat dan menyesuaikan program yang ada di tingkat cabang dengan yang ada di anak cabang. Sehingga ada sinkronisasi penyusunan program demi kemajuan IPPNU di Kota Probolinggo,” pungkasnya.

Menurut Musyrifah, turba ini juga dapat menjadi wadah untuk mendekatkan pengurus cabang dengan anak cabang. “Melalui kegiatan ini kami mengharapkan adanya peningkatan kesadaran pengurus IPPNU untuk berorganisasi dengan baik bahwa NU itu adalah organisasi yang dijalankan untuk kepentingan Nahdliyin,” harapnya.

Safari Maulid dan turba ini diikuti oleh seluruh pengurus PAC IPNU-IPPNU se Kecamatan Wonoasih. Tidak hanya di tingkat anak cabang, kegiatan ini juga melibatkan para pengurus ranting dan komisariat perwakilan lembaga pendidikan di Kecamatan Wonoasih. (Syamsul Akbar/Mahbib)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×