Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

IPNU, IPPNU, PMII Harus Sinergi

IPNU, IPPNU, PMII Harus Sinergi

Sumenep, NU Online 
PC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Sumenep dan PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama di Sekretarian Nahdlatul Ulama Sumenep, Lantai II, Selasa (5/2).
<>
Kegiatan yang dihadiri puluhan kader IPNU dan PMII tersebut mengangkat tema “Mengkaji Perjuangan Rasulullah SAW”. 

Ketua PC IPNU Sumenep Saiful Harir dalam sambutannya mengatakan, acara tersebut sengaja dilaksanakan bersama PMII untuk mempererat tali silaturahim.

“Kita sama-sama di bawah naungan Nahdlatul Ulama. Ke depan sinergi IPNU dan PMII harus lebih di kongkritkan di lapangan, tidak hanya di Muludan,” jelasnya dalam sambutan.

Ungkapan senada juga disampaikan Ketua Umum PC PMII Sumenep Satnawi. Ia berharap, jalinan kebersamaan tersebut bisa memberikan manfaat untuk kebesaran NU dan Aswaja. 

“Semoga bisa memberikan suatu yang bermanfaat dalam Memperingati kelahiran Rasulullah SAW. Ini awal yang baik untuk terus kerja berjamaah antara PMII dan IPNU serta IPPNU,” tegasnya.

“IPNU, IPPNU dan PMII itu saudara kandung, tapi kami lebih banyak saling acuhnya ketimbang saling kerjanya. Di lain sisi, kami juga meminta orangtua kami, yakni NU untuk membantu mendekatkan kami, yang anak-anak mereka,” pungkasnya, disambut tepuk tangan hadirin.

Redaktur     : Hamzah Sahal
Kontributor : M. Kamil Akhyari



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×