Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

IPNU-IPPNU Kota Kudus gelar safari Maulid

IPNU-IPPNU Kota Kudus gelar  safari Maulid
Kudus, NU online
Selama Bulan Maulid, PAC  IPNU-IPPNU Kecamatan Kota Kudus mengadakan kegiatan safari maulid yang dilaksanakan secara  bergiliran di 9 ranting setempat. Kegiatan yang diikuti pengurus dan anggota itu, diawali bacaan-bacaan sholawatan dan al-barjanzi kemudian dilanjutkan koordinasi dan konsolidasi PAC dan pimpinan ranting IPNU-IPPNU se-anak Cabang Kota.

Ketua PAC IPPNU Kecamatan Kota Noor Azizah mengatakan selain memperingati maulid nabi juga dimaksudkan untuk menggairahkan pimpinan ranting dan anggota IPNU-IPPNU agar selalu semangat berorganisasi.
r /> “Peringatan maulid Nabi ini kita jadikan momentum bangkitnya IPNU-IPPNU di kecamatan Kota.Sehingga keberadaannya betul-betul hidup dan bisa dirasakan manfaatnya oleh anggota.” ujarnya kepada NU Online Senin (21/2).

Lebih jauh Noor Azizah menyatakan pihaknya menyadari kondisi IPNU-IPPNU ancab Kota mengalami pasang surut. Penyebabnya, disamping karakter anggota yang lebih mementingkan sekolah daripada berorganisasi juga banyak yang melanjutkan studi perguruan tinggi  di luar kota.

“Kendati begitu, PAC Kota selalu berupaya menyiapkan menumbuhkan kader penerus agar organisasi tidak mengalami kevakuman.” kata Nung –sapaan akrabnya.

Kegiatan safari maulid yang sudah sampai 4 putaran ini, mendapat sambutan antusias anggota maupun kader IPNU-IPPNU. Menurut rencana kegiatan safari ini akan berakhir pada awal maret 2011 mendatang.

”Alhamdulillah, setiap putaran anggota yang hadir selalu banyak dan semuanya berkomitmen mengembangkan IPNU-IPPNU di sini,”tuturnya  lagi. (adb)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×