Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

IPNU-IPPNU Banjarbaru Gelar Festival Maulid Habsyi

IPNU-IPPNU Banjarbaru Gelar Festival Maulid Habsyi

Jakarta, NU Online
Pengurus PC IPNU-IPPNU Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan akan menggelar Festival Maulid Habsyi. Festival Maulid Habsyi rencananya digelar di Kantor Sekretariat PC IPNU-IPPNU Kota Banjarbaru di Sungai Tiung, Cempaka, Kota Banjarbaru, Jum‘at (19/4).

<>

Demikian dikatakan oleh Ketua PW IPPNU Kalimantan Selatan Rusimah kepada NU Online per telepon, Senin (1/4) siang.

Menurut Rusimah yang hari Ahad (31/3) bersama bendaharanya menghadiri silaturahmi IPNU-IPPNU Kota Banjarbaru, grup maulid yang sudah mendaftar di sekretariat PC IPNU-IPPNU hingga kini tercatat 38 grup maulid.

“Pengurus PC IPNU-IPPNU hingga kini masih membuka pendaftaran bagi grup kontestan festival,” kata Rusimah.

Sementara di sela persiapan Festival Maulid Habsyi,  Pengurus PC IPPNU Banjarbaru, sambung Rusimah, kini tengah mempersiapkan konferensi luar biasa (KLB) yang akan diadakan sebelum kegiatan Festival Maulid Habsyi.

Rusimah menambahkan, KLB diselenggarakan mengingat pengunduran diri Hisnawati dari Ketua PC IPPNU karena kondisi fisiknya yang tidak memungkinkan. Pengunduran dirinya disusul oleh sekretaris PC IPPNU Banjarbaru. Tetapi sejumlah nama bakal ketua dan sekretaris sudah bermunculan.

KLB yang diselenggarakan dalam waktu dekat tidak mengganggu pengurus PC IPPNU dalam mempersiapkan Festival Maulid Habsyi, tutup Rusimah.

Penulis: Alhafiz Kurniawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×