Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

IPNU-IPPNU & OSIS MTs-SMA Islam Al-Mizan Gelar Maulid Nabi

IPNU-IPPNU & OSIS MTs-SMA Islam Al-Mizan Gelar Maulid Nabi

Jatiwangi, NU Online
Sebagai ungkapan rasa syukur akan kelahiran rasulullah Muhammad Saw, OSIS MTs dan SMA Islam Al-Mizan bekerjasama dengan IPNU-IPPNU Komisariat Pesantren Al-Mizan, Jatiwangi, Majalengka  menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Sabtu (25/2/12) bertempat di halaman MTs Al-Mizan.

Acara yang dihadiri oleh seluruh siswa-siswi MTs dan SMA Islam Al-Mizan ini dihadiri pula oleh para guru, Ketua Yayasan Al-Mizan Langensari, pengasuh pesantren Al-Mizan, dan sesepuh Al-Mizan sekaligus ketua dewan wakaf yayasan Al-Mizan, H Moch Kosim Fauzan.
<>
“Sebelum acara ini digelar, menurut Asep Mulyana, ketua panitia, diadakan pula lomba-lomba seperti lomba kiroah, pidato, marhabaan, busana mulsim, dan lomba membuat tumpeng. Hari ini merupakan acara puncak dari pada kegiatan-kegaiatn sebelumnya,” jelasnya.

Ketua Yayasan Al-Mizan Langensari, M Zaenal Muhyidin dalam sambutanya mengatakan, “Melaksanakan maulid nabi di Al-Mizan ini bukan lagi tradisi akan tetapi “wajib” hukumnya. Kenapa, karena peringatan maulid nabi merupakan ungkapan rasa syukur kita kepada Allah Swt atas kelahiran Rasululullah Muhammad Saw sebagai rahmat bagi ummat manusia.”

“Makanya ungkapan syukur ini mesti kita lakukan setiap saat,” katanya.

Untuk itu masih menurut kang Zaenal, biasa dipanggil, “Di Al-Mizan ini tidak aneh  kalau maulid Nabi dengan pembacaan kitab al-Barzanji selalu terdengar setiap saat terlebih pada malam dan hari Jumat. Baik itu di masjid, asrama maupun di kelas.” Siswa Al-Mizan menurut lelaki berkaca ini, mulai dari TK sampai mahasiswa wajib bisa membaca kitab al-Barzanji. Selain al-Quran, al-Hadits, dan kitab-kitab lainnya,” jelasnya.

Berkaitan dengan kegiatan ini, kang Zaenal atas nama pimpinan Al-Mizan menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pengurus OSIS baik MTs maupun SMA Islam Al-Mizan juga kepada pengurus IPNU-IPPNU komisariat Pesantren Al-Mizan yang baru dilantik Ahad lalu yang telah menyelenggarakan acara peringatan maulid Nabi Muhammad Saw.

“Mudah-mudahan kita semua manjadi ummat Rasululullah Muhammad Saw yang senantiasa taat dan patuh serta mengikuti sunnah dan qudwahnya ila yawmil qiyamah,” pungkasnya.



Redaktur: Mukafi Niam



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×