Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

IPNU Grobogan Adakan Lomba Menulis Puisi

IPNU Grobogan Adakan Lomba Menulis Puisi
Grobogan, NU Online
Dalam rangka memperingati hari lahir ke 57, Pimpinan Cabang IPNU kabupaten Grobogan akan mengadakan lomba menulis puisi "say with love" dan seminar pelajar bertema peran kader NU dalam menyikapi pergaulan bebas yang rencananya digelar Ahad (27/2) di Gedung NU Grobogan. Sedangkan  malam harinya dilanjutkan acara  pembacaan Maulid Nabi, Istighosah dan Do’a Bersama.

Dalam press rilis yang diterima NU Online menyebutkan, kegiatan lomba penulisan puisi diperuntukkan bagi pelajar utusan OSIS di masing-masing sekolah SLTA maupun SLTP. Mengenai persyaratannya, karya puisi harus asli dengan thema say with love dan pengiriman terakhir paling lambat 24 pebuari 2011 di kantor PC IPNU Grobogan Jl. Slamet Riyadi no 11 Jagalan Purwodadi.<>

Sementara seminar pelajar , PC IPNU Grobogan mengundang pembicara Konsultan Remaja Jawa Tengah dr. Iwan setiyawan (Semarang) dan   Penulis buku remaja  Badiatul Muslikin Asti . sebagai peserta, delegasi pelajar  SMA/SMK/MA dan PAC/PR/PK IPNU se-Kabupaten Grobogan.

Ketua PC.IPNU Grobogan M.Fathoni mengatakan sebagai organisasi pelajar IPNU diharapkan bisa menjadi advokad pelajar dalam menyikapi  kenakalan remaja yang akhir-akhir ini semakin marak.

"Kejadian kenakalan remaja, pergaulan bebas dikalangan remaja sudah menjadi  kegelisahan  semua pihak. Makanya IPNU memiliki tanggung jawab moral mengentaskan prilaku remaja maupun pelajar yang sudah menyimpang dari norma agama," tandasnya.

Melalui  kegiatan menulis puisi dan seminar pelajar ini, ujarnya, remaja dan pelajar akan mampu memahami serta memiliki sikap antisipasi dan mawas diri. Sehingga ke depan psikologis mereka akan lebih tertata dalam mengikuti proses belajar di sekolah maupun bergaul dengan teman-temannya.

"Kegiatan ini sebuah ikhtiar mengantisipasi kenakalan remaja dengan hal-hal yang positif, semoga saja pelajar memiliki kesadaran akan dampak dari pergaulan bebas," harap Fathoni yang juga alumnus Universitas Wahid Hasyim Semarang.(adb)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×