Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Habib Syech Tutup Estafet Maulid Jamuri

Habib Syech Tutup Estafet Maulid Jamuri

Solo, NU Online
Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf menutup kegiatan safari estafet pembacaan maulid 35 hari yang diselenggarakan oleh Jama’ah Muji Rosul Putri atau yang kerap disebut Jamuri, Kamis (6/2).
<>
“Estafet Jamuri merupakan kegiatan rutinan yang digelar setiap bulan maulid dan diselenggarakan selama 35 hari berturut-turut di wilayah Solo Raya yang meliputi Solo, Karanganyar, Klaten, Boyolali, Wonogiri dan Sragen,” ujar Musyarofah salah satu jama’ah saat dikonfirmasi NU Online, Kamis (6/2).

Sedangkan jika ada jadwal di luar kota Solo biasanya panitia menyediakan lebih dari lima bus untuk mengakomodasi jama’ah dari Solo karena memang pusatnya Jamuri di Solo, imbuhnya.

Dalam penutupan estafet Jamuri dilaksanakan di Masjid Tegalsari Laweyan Surakarta tersebut, nampak hadir Kiai Abdul Rozak Shofawi dan Kiai Abdul Mu’id Ahmad (Pengasuh PP. Al –Muayyad), Kiai Abdul karim (Pengasuh PP. Al-Qur’aniy) serta turut hadir pula wakil walikota Solo beserta Istri.

Acara diawali dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh ustadzah Umi Salamah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan maulid Al Barzanji, dan puncak penutupan yaitu bersholawat serta tausyiah dari Habib Syech.

Dalam kesempatan itu pula Habib Syech diberi kepercayaan untuk membagikan hadiah hadir bagi jama’ah Jamuri yaitu berupa mesin cuci persembahan dari PCNU Solo. (Ahmad Rosyidi/Abdullah Alawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×