Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Grup Rebana STKQ Al-Hikam Tampil di UI

Grup Rebana STKQ Al-Hikam Tampil di UI

Jakarta, NU Online
Isari, grup rebana Sekolah Tinggi Kulliyatul Quran, STKQ Al-Hikam, Depok, turut memeriahkan peringatan maulid Nabi Muhamad SAW di Universitas Indonesia (UI) Depok, Ahad (27/1) pagi. Untuk di luar kompleks STKQ Al-Hikam, penampilannya merupakan penampilan perdana baginya.<>

Perihal ini disampaikan oleh Zaki Mutaqien, mahasantri STKQ Al-Hikam, Beji, Kukusan, Depok kepada NU Online per telepon, Senin (28/1) siang.

“Meskipun hanya membawakan sebuah lagu, kami sudah siap tampil di hadapan mereka. Kami sekarang tidak jago kandang lagi,” kata Zaki yang juga seorang vokalis dari grup Isari.

Penampilan mereka terletak di Masjid Ukhuwah Islamiyah, UI, Depok. Penampilan perdana Isari disaksikan oleh semua hadirin. Latihan keras dan rutin memberanikan grup rebana STKQ Al-Hikam ini untuk tampil.

Panitia peringatan maulid tidak membatasi peserta yang hadir. Panitia mengundang terbuka bagi masyarakat umum termasuk seluruh kalangan sivitas UI. Sementara, tokoh UI yang hadir adalah Moh. Hikam, direktur vokasi UI, ustaz Syihabuddin, pengurus takmir masjid UI, dan Nur Wahidin, dosen UI.

Untuk kelengkapan acara, panitia maulid menghadirkan Habiburrahman El-Shirazy sebagai penceramah. Habiburrahman adalah penulis karya-karya populer belakangan ini. Ceramah kali ini sedikit berbeda karena diselingi dengan tanya dan jawab. Peringatan maulid Nabi SAW, disudahi dengan penyerahan doorprize bagi penanya terbaik





Redaktur: A. Khoirul Anam
Penulis   : Alhafiz Kurniawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×