Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Giliran Pasar Rakyat di Jombang

Giliran Pasar Rakyat di Jombang

Jombang, NU Online
Setelah menyapa beberapa kota, sebentar lagi Pasar Rakyat akan diadakan di Jombang Jawa Timur. Berbeda dengan acara sebelumnya, untuk di Kota Santri ini akan dibarengkan dengan kegiatan Harlah ke- 87 NU dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sejumlah kegiatan akan diselenggarakan sejak tanggal 9 dan 10 Februari.
<>
Ketua PCNU Jombang KH Isrofil Amar menandaskan telah mempersiapkan beberapa kegiatan pendukung seperti workshop dan diklat kewirausahaan. 

"Puncaknya adalah resepsi harlah dan  maulid nabi yang dilanjutkan dengan pembukaan pasar rakyat," katanya kepada NU Online (22/1).

"Untuk kegiatan pasar rakyat akan dipusatkan di Lapangan Bawangan Kecamatan Ploso Jombang," kata dosen Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang ini. 

Sesuai panduan dari PBNU dan Umat Power, acara pembukaan pasar rakyat akan terintegrasi dengan kegiatan Harlah dan Maulid. 

Sedangkan untuk kegiatan workshop masih coba dicari tempat yang lebih representatif, apakah di gedung PCNU Jombang, RSNU Jombang atau di sekolah sekitar lokasi pasar rakyat.

"Rencananya acara akan diawali dengan istigatsah dan tahlil di Masjid Agung Jombang," katanya. Pada kegiatan ini dan juga kegiatan penunjang serta puncaknya nanti akan melibatkan seluruh unsur NU baik badan otonom, lembaga dan lajnah. "Sehingga diharapkan acara ini juga sebagai media untuk menunjukkan soliditas seluruh elemen NU," ungkapnya.

Tidak lupa Kiai Isrofil -sapaan akrabnya- mengucapkan terimakasih kepada PBNU maupun para sponsor yang telah menjadikan PCNU Jombang sebagai salah satu tempat diselenggarakannya acara pasar rakyat ini. 

"Semoga acara dapat berjalan sukses," pungkasnya.


Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Saifullah



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×