Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Gebyar Lomba dan Bakti Sosial di MTs Almaarif Singosari

Gebyar Lomba dan Bakti Sosial di MTs Almaarif Singosari

Malang, NU Online
Seperti tahun-tahun sebelumnya, MTs Almaarif 01 Singosari, Malang, Jawa Timur memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Ajang Kreativitas dan Seni (AKSI). Kegiatan tahunan yang ketujuh kalinya ini menyuruhkan berbagai lomba tingkat SD/MI se-Malang Raya dan Bakti sosial ke warga sekitar sekolah.
<>
Seluruh peserta AKSI memulai kegiatan dengan kirab di jalan raya sekitar kompleks Yayasan Pendidikan Almaarif, Sabtu (1/2), disemarakkan drumben MI Almaarif Singosari dan demo ekstrakulikuler yang ada di MTs Almaarif 01 Singosari.

“Alhamdulillah, AKSI kali ini ada peningkatan dan perkembangan. Dari segi jumlah lomba yang bertambah variasi, juga jumlah peserta yang mencapai 1.050 peserta,” kata H. Susiswanto, ketua pelaksana AKSI VII.

Perlombaan dibuka secara simbolis dengan menerbangkan ratusan balon dan petasan ke udara oleh pimpinan yayasan. Lomba-lomba yang diselenggarakan di antaranya adalah pemilihan dai cilik (Pildacil), lomba tartil al-Qur’an, mewarna, kaligrafi, fashion busana muslim, paduan suara, menyanyi lagu Islami, lomba ketangkasan baris berbaris tongkat (LKBBT).

Acara kemudian bersambung dengan Try Out Akbar, Olimpiade Agama dan Olimpiade Matematika pada Ahad, 2 Pebruari 2014. Sebelum rangkaian perlombaan tersebut, Mini Soccer lebih dulu dilaksanakan pada Ahad, 26 Januari 2014.

Kegiatan ini didukung oleh beberapa sponsor dan alumni serta juri-juri berkompeten di bidangnya. Panitia menyediakan 45 tropi, tabungan, dan piagam untuk para juara dan 1 tropi bergilir untuk juara umum.

Selain lomba-lomba, kemeriahan maulid Nabi MTs Almaarif 01 Singosari juga dilengkapi dengan acara bakti sosial kepada kurang lebih 50 warga kurang mampu di sekitar madrasah dengan cara membagikan 5 kilogram beras ke setiap kepala keluarga.

“Harapan kami, semoga kegiatan ini bermanfaat. Bermanfaat pada warga sekitar madrasah, bermanfaat bagi peserta lomba dan juga guru-guru yang ada di MTs Almaarif 01 Singosari. Insyaallah penyelenggaraan AKSI di tahun-tahun berikutnya lebih meriah dan lebih baik dari tahun ini. Aamiin,” harap H. Imam Syafii, kepala MTs Almaarif 01 Singosari. (Ika Rosaria Fathony/Mahbib)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×