Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Fordaf Jabar Inisiasi Program Dakwah Ramadhan

Fordaf Jabar Inisiasi Program Dakwah Ramadhan
Forum daiyah Fatayat NU (Fordaf) Jabar siapkan enam program dakwah spesial selama Ramadhan.
Forum daiyah Fatayat NU (Fordaf) Jabar siapkan enam program dakwah spesial selama Ramadhan.

Cirebon, NU Online

Program Bidang Dakwah PW Fatayat NU Jawa Barat, direalisasikan oleh Fordaf dan IHF Jawa Barat untuk menyambut bulan Ramadhan.

 

Ketua Fordaf Jabar, Hj Yenni Ainul Widad Fuad Hasyim menyampaikan agenda progam kegiatan Fordaf yang akan dilaksanakan secara online di bulan suci Ramadhan terdiri dari Tilawah al-Qur'anul Karim (Tarim), Kajian Fiqih Wanita (Kita), Ngaderes Kitab Kuning (Dering), Tausyiah Lima Menit (Ta'lim), Semaan Al-Qur'an (Saman), Dakwah For Kids dan Dakwah For Teens.

 

"Kurang lebih ada enam program yang telah kita rencanakan sekaligus akan kita tayangkan selama bulan Ramadhan. Nama programnya sengaja dikemas semenarik mungkin tanpa meninggalkan esensi dakwah itu sendiri," tuturnya saat diwawancarai NU Online, Jumat (9/04).

 

Menurutnya, tujuan adanya program tersebut untuk memaksimalkan program-program dakwah baik secara offline maupun online. Selain itu, juga untuk membumikan kembali tradisi-tradisi NU, khususnya di Jawa Barat.

 

"Program ini kita sesuaikan dengan kondisi saat ini, tetapi tetap pada prinsip dakwah kita yaitu menebarkan dakwah washatiyah, dakwah Islam rahamatan lil 'alamin dengan bil hikmah wa mauidzotul hasanah wajaadilhum billati hiyaa ahsan," lanjutnya. 

 

Ia menambahkan, program yang diinisiasi oleh Fordaf Jabar ini dan sangat penting dan harus dimaksimalkan. "Saya melihat di Jawa Barat banyak sekali kader kita yang bisa dimaksimalkan untuk diberdayakan mengisi setiap segmen acara pada program Ramadhan ini sesuai dengan kapasitas dan potensinya masing-masing," tegasnya.

 

Pada setiap segmen program Ramadhan tersebut akan diisi oleh para pengurus dan pembina PW Fatayat NU Jawa Barat, pengurus bidang dakwah dan pengurus Fordaf Jawa Barat. 

 

Teknis pelaksanaannya ada yang recording dan live streaming melalui sosial media Fordaf se-Jabar, juga ada yang diunggah secara berkala setiap hari di sosial media Fordaf Jabar.

 

Perlu diketahui, Forum Daiyah Fatayat (Fordaf) berdiri pada tahun 2010 saat Kongres di Surabaya. Anggotanya merupakan kader-kader Fatayat NU mulai tingkat pusat sampe tingkat ranting.

 

Hj Yenni Ainul Widad Fuad Hasyim juga menyampaikan kegiatan Fordaf memassifkan dan memaksimalkan dakwah Aswaja Annahdliyah baik offline maupun online.

 

"Saat ini sudah terselenggara program nyantri keren sebagai pembekalan kepada calon-calon daiyah Fatayat NU agar bisa memaksimalkan dakwahnya," lanjutnya. 

 

Program-program Fordaf yang direalisasikan merupakan program-program Bidang Dakwah PW Fatayat NU Jawa Barat.
 

 

Kontributor: Adrian Fauzi Rahman
Editor: Kendi Setiawan


Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya