Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Fatayat Siap Sukseskan Pasar Rakyat

Fatayat Siap Sukseskan Pasar Rakyat

Jombang, NU Online
Rencana akan diselenggarakannya Pasar Rakyat yang berbarengan dengan Harlah NU serta Maulid Nabi Muhammad (9-10/2) disambut baik oleh PC Fatayat NU Jombang. 
<>
"Kita siap mensukseskan acara ini," kata Emma Ummiyatul Chusnah. "Fatayat yang merupakan bagian dari NU akan berperan aktif mempersiapkan diri demi keberhasilan acara ini," katanya pada NU Online (24/1).

Bagi cucu KH Abdul Wahab Chasbullah ini, kegiatan Harlah dan Maulidurrasul yang juga dibarengkan dengan Pasar Rakyat adalah bukti kepedulian NU terhadap jam'iyahnya yang memang hadir sebagai manifestasi ajaran Nabi Muhammad SAW. 

"Kita tahu, tradisi maulidurrasul yang kemudian dikenal dengan muludan adalah upaya dakwah para wali untuk lebih mengenalkan sosok baginda Nabi kepada masyarakat," katanya. 

Salah satu pengurus Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Denanyar Jombang ini juga merasa bangga lantaran kegiatan harlah dan muludan dibarengkan dengan pasar rakyat. 
"Ini bentuk salah satu bentuk NU menyapa warganya," katanya.

Diharapkan, dengan acara yang akan dipusatkan di Lapangan Bawangan Ploso Jombang ini menjadi momentum bagi konsolidasi para kader dan pengurus demi memantapkan khidmat kepada NU dan umat. "Harapan kami, semua akan terlibat aktif," ungkapnya. "Dan Fatayat akan membackup penuh sukses acara ini," pungkasnya.

Redaktur    : Hamzah Sahal
Kontributor : Syaifullah



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×