Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Fatayat NU Sorong Papua Barat Semarakkan Maulid dengan Barzanji

Fatayat NU Sorong Papua Barat Semarakkan Maulid dengan Barzanji

Sorong, NU Online
Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Sorong, Papua Barat, memperingati maulid Nabi Muhammad SAW dengan membaca Maulid Al-Barzanji, di Pondok Pesantren Minhajuth Tholibin Malawele Distrik Aimas Kabupaten Sorong, Sabtu (18/1).
<>
Iringan musik dari grup hadrah Fatayat NU turut memeriahkan acara yang ditujukan untuk menghormati hari kelahiran Rasulullah itu. Hadir dalam kesempatan ini Rais Syuriyah Pengurus Cabang NU (PCNU) Sorong H. Ahmad Sutedjo dan sejumlah pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) antardistrik.

Ahmad Suteja siang itu dalam taushiyahnya menyampaikan keutamaan memperingati maulid Nabi. Sebagai sarana mencintai Nabi, perayaan ini dinilai memberi hikmah tersediri.

Dia mencontohkan kisah Abu Lahab, paman Nabi, yang begitu gembira ketika mendengar kabar dari budaknya, Tsuwaibah, bahwa keponakannya telah lahir. Bahkan, karena demikian girang Abu Lahab pun lantas memerdekakan budaknya itu sebagai wujud rasa syukur.

Abu Lahab di kemudian hari merupakan salah satu penghalang dalam perjalanan dakwah Nabi. Namun, menurut salah satu riwayat, karena kegembiraannya menyambut kelahiran keponakannya itu, ia mendapat keringanan siksa setiap Senin, hari Rasulullah keluar dari perut ibunya.

“Maka, bagaimana dengan umat muslim sebagai pengikutnya yang rutin memperingati Maulid Nabi? Insya Allah akan mendapat berkah dan manfaat dari Allah SWT yang berlebih,” tuturnya. (Zaenal Arifin/Mahbib)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×