Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Fatayat dan Muslimat Blubuk Gelar Safari Maulid

Fatayat dan Muslimat Blubuk Gelar Safari Maulid
Tegal, NU Online
Dalam rangka menyemarakan kelahiran Rosululloh Muhammad SAW, Pimpinan Ranting Fatayat NU dan Muslimat NU Desa Blubuk menggelar kegiatan Pembacaan Maulid Al Barzanji selama sebulan. Kegiatan yang dikemas dalam Safari Maulid itu bertempat di Masjid dan Mushola se Desa Blubuk secara bergilir. Kegiatan dimulai sejak Sabtu (5/2) atau bertepatan dengan 1 Robiul Awal 1432 H.<>

Ketua Fatayat NU Desa Blubuk, Sutiwi kepada NU Online menjelaskan, kegiatan safari maulid ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi antar jamiyah perempuan dan masyarakat Desa Blubuk.

“Atas partisipasi semua jamiyah, kami ucapkan terimakasih. Sehingga terjalin silaturahmi,” katanya.

Selain itu, kata Tiwi, Safari Maulid juga dimaksudkan untuk menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Yaitu dengan pembacaan Sholawat dan Maulid Al Barzanji.

“Dengan bacaan Al Barzanji, cinta kita pada Rosululloh akan bertambah,” terangnya.

Kegiatan diikuti oleh pengurus dan anggota Fatayat NU, Muslimat NU dan Jamiyah perempuan yang di Desa Blubuk. Dalam acara tersebut juga diisi  dengan pembacaan surah Yaa siin dan tahlil  dan ceramah agama. (was)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×