Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Diskusi dan Pembacaan Maulid Al-Barzanji Warnai Harlah PMII IAIM NU Metro

Diskusi dan Pembacaan Maulid Al-Barzanji Warnai Harlah PMII IAIM NU Metro
Kota Metro, NU Online
Bertempat di teras masjid kampus, di Jalan Raden Ajeng Kartini No. 28 , Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, Provinsi Lampung, sekitar 70 an kader dan warga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Institut Agama Islam Ma’arif Nahdlatul Ulama (IAIM NU) Kota Metro Lampung mengadakan rangkaian Harlah Ke-58 PMII dengan menggelar diskusi lesehan dan pembacaan Kitab Maulid al Barzanji, Sabtu (21/4). 

Demikian disampaikan Syamsudin Arif selaku Wakil Ketua Pengurus Komisariat PMII IAIM NU Kota Metro Lampung Kepada NU Online disela-sela diskusi. 

Diskusi diikuti oleh jajaran PK PMII IAIM NU dan delapan rayon PMII yakni Rayon PAI, Rayon PGMI, Rayon PBS, Rayon AHS, Rayon PBI, Rayon BKI, Rayon PMTK, dan Rayon PBA. 

Ketua PMII Cabang Kota Metro Galih Pangestu mengatakan, forum seperti ini sangat penting dilakukan, ada pertemuan yang intens sesama kader mengingat setiap tahunnya di kampus kebanggaan warga nahdliyin Kota Metro ini adalah yang paling banyak kuantitasnya dalam melaksanakan MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) hingga mencapai ratusan kader. 

“jadilah kader PMII yang berideologi, tanamkan dan amalkan Nilai Dasar Pergerakan (NDP) dalam aktivitas sehari-hari, baik di lingkungan kampus atau masyarakat, baik secara personal maupun bersama-sama”, tambah alumni IAIN Kota Metro Lampung ini. 

Dikatakan, yang menjadikan seorang kader masih terhubung sekian lama, maka ber-PMII lah dengan dasar ideologi, dengan ciri khas masing-masing, dengan sendirinya PMII akan hadir dalam setiap tarikan nafas aktivitas dan profesi sahabat-sahabat kelak.  

Setelah diskusi dilanjutkan shalat Maghrib berjamaah dan pembacaan Kitab Maulid al-Barzanji secara bergiliran sebagai ciri khas identitas warga PMII Komisariat IAIM NU dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng. (Akhmad Syarief Kurniawan/Muiz)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×