Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Diawali Indonesia Raya, Maulid di Kanzus Shalawat Diakhiri Maulid Simtuddurar

Diawali Indonesia Raya, Maulid di Kanzus Shalawat Diakhiri Maulid Simtuddurar
Pekalongan, NU Online
Ribuan jamaah ikut menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Kanzus Shalawat, Pekalongan, Ahad (24/12). Acara diawali dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila.

Kapolda Jateng Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono dalam sambutannya mengatakan, rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi SAW di Kanzus Shalawat ini begitu istimewa.

"Penuh dengan nuansa kebangsaan, keragaman, dan kebhinekaan. Komitmen Habib Luthfi di manapun selalu mengajak untuk menjalin ukhuwwah islamiyah, wathaniyah, dan basyariyah," kata Condro.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, dengan adanya kegiatan shalawat, wilayah Jawa Tengah menjadi terasa lebih adem.

"Maupun cuaca panas, tapi terasa adem. Begitu juga hati yang panas, bisa didinginkan dengan shalawat," tuturnya.

Rangkaian acara maulid yang dimulai sejak pagi diakhiri dengan pembacaan kitab Maulid Simtuddurar karya Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi. (Ajie Najmuddin/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×